7.9.16

Jalan Parbubu Pea Penuh Kubangan Air

 
Ilustrasi jalan berkubang.

TobaTimes-Ruas jalan Desa Parbubu Pea, Kecamatan Tarutung, rusak parah. Kondisi tersebut sering membuat pengguna jalan terjatuh karena banyaknya lubang yang tak terlihat akibat tergenang air.

Kepala Desa Parbubu Pea R Lumbantobing mengatakan, untuk jalan desa kerusakannya sudah parah. Banyak warga yang mengeluh dengan kondisi tersebut. “Saya mohon pemkab segera memperbaikinya ka¬rena sudah banyak korban yang jatuh di jalan itu,” ungkapnya.

Diterangkanya, jalan rusak itu melintasi dusun yang satu dengan dusun yang lain. Saat ini, pihaknya terpaksa sebagian melakukan perbaikan sementara dengan menebar tanah pasir dan batu di lubang-lubang yang sangat parah yang ada di jalan tersebut.

Warga T Lumbantobing menjelaskan, dia ingin jalan tersebut dihotmix. Sebab jika sekadar tambal sulam, pasti dua hingga tiga bulan jalan rusak lagi.

“Kami juga mohon jalan ini nantinya jangan ditambal sulam, maunya dihotmix agar jalan tidak rusak lagi” pungkasnya.

Dia menambahkan hampir 10 tahun jalan di desa tersebut belum tersentuh perbaikan, sehingga kondisinya semakin hancur. "Sudah 10 tahun kondisi jalan tersebut demikian, tidak pernah ada perbaikan. Padahal ini satu-satunnya jalan yang dilalui masyarakat," lanjutnya.(nt/int)


0 comments:

Post a Comment