22.12.16

Siswi SMP Pakai Seragam, Main di Semak-semak


TobaTimes, Kaltim - Zaman semakin meresahkan. Pergaulan remaja juga semakin gila. Antara lain terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur, semakin memprihatinkan.
Ilustrasi.
Di salah satu bukit dekat SPBU, sepasang remaja tengah asyik begituan di balik semak-semak. Yang lebih memprihatinkan, saat itu, mereka masih mengenakan seragam SMP lengkap dengan atributnya.

Menyadari kehadiran orang lain, si perempuan tampak berdiri lalu berlari tanpa arah. Tetapi, usahanya tidak diperbolehkan oleh pasangan prianya. Lima menit mencari jalan keluar, akhirnya mereka dapat menemukan motor yang diparkir. Kapolsekta Samarinda Seberang Kompol Bergas Hartoko mengaku kaget mendengar hal itu.

Dia mengakui, selama ini, jajarannya belum pernah mengadakan penelusuran ke daerah jalan baru tersebut.

"Tugas kami memang mencegah hal-hal yang buruk terjadi. Tetapi untuk daerah yang kurang tersentuh seperti itu, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Polisi tidak setiap waktu bisa mengontrol. Personel kami pun masih terbatas,” terang Bergas.

Ketua Harian Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Samarinda Adji Suwignyo menuturkan, pendidikan seks di usia dini memang sangat perlu.

“Mereka memang perlu pembekalan seks. Orang tua harus membuka komunikasi yang baik terhadap anak-anaknya. Agar anak bisa terbuka untuk menceritakan hal-hal yang ingin dia ketahui,” ujar Adji. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment