10.8.17

Baru Sampai dari USA, Putri DL Sitorus Nangis Histeris


TobaTimes - Suasana sedih terjadi di Ruma Parsaktian DL Sitorus di Parsambilan, Desa Cinta Damai, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Kamis (10/8) siang, sekira pukul 12.00 WIB. Pasalnya, Ika Sitorus, putri DL Sitorus yang sudah lama ditunggu-tunggu dari Amerika, akhirnya tiba di rumah duka.
Ika Sitorus menangis di samping jasad ayahnya.
Saat tiba, Ika tampak tak menghiraukan acara adat yang sedang berlangsung. Ika yang hadir menggendong anaknya langsung disambut tangis saudara-saudaranya. Suasana haru semakin bertambah ketika ia meluapkan kesedihannya dengan tangisan.

Seketika suasana acara adat berubah oleh riuh isak tangis yang mengundang perhatian seluruh keluarga, kerabat, dan undangan. Ika menangis sambil membelai wajah ayahnya DL Sitorus yang terbujur kaku didalam peti jenazah. Juga abangnya Sabar Sitorus dan Sihar Sitorus turut menangis.

Beberapa saat kemudian, Ika melirik anggota keluarga di tempat itu. Sihar Sitorus yang sejak Ika tiba selalu berada di sampingnya kemudian dipeluk sambil menangis.

Acara pemakaman DR Sutan Raja DL Sitorus sendiri akan digelar Jumat (11/8/17). Menurut salah seorang keluarga, Wilson Sitorus, acara mangarapot akan dilaksanakan Kamis (10/8/19) hari ini. Acara tersebut merupakan acara terakhir sebelum pemakaman, yang disertai dengan penutupan peti jenazah. Maka sebelum kedatangan Ika, keluarga memutuskan akan menunda acara tersebut jika Ika belum tiba. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment