7.8.17

Ia Menikami Togar karena Kakek Togar Menembak Kakeknya


TobaTimes - Motif pembunuhan sadis yang menewaskan Togar Sirait sedikit terungkap. Pelaku yang juga marga Sirait, tepatnya berinisial TS, tega menikami tubuh Togar berkali-kali hingga tewas, ternyata karena ada dendam lama. Di masa lalu, kakek Togar menembak kakek TS hingga tewas.

Jasad Togar ketika ditangani medis.
Kepada penyidik, pelaku mengaku telah membunuh korban secara membabi buta. Dia mengaku bahwa ia memang dendam kepada korban.

Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli melalui Kasat Reskrim AKP Manson Nainggolan kepada wartawan mengatakan, sebelum kejadian, pelaku merasa dipermalukan saat berada di warung tuak. Selain itu, juga ada dendam lama yang masih terpendam, dimana kakek pelaku tewas di tangan kakek Togar.

“Motifnya, tersangka TS tersinggung karena sebelumnya mereka bertengkar gara-gara berebut gitar di warung. Memang, tidak sampai terjadi perkelahian, hanya maki-makian,” ujar kasat.

Selain itu, pelaku juga mengaku dendam terhadap Togar. Dulu almarhum kakek pelaku meninggal karena ditembak oleh kakek Togar. “Jadi ada dendam lama,” kata perwira berpangkat tiga balok emas ini.

Sebagaimana diketahui, warga Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Tobasa Samosir (Tobasa), geger oleh pembunuhan sadis yang menewaskan Togar Sirait (30). Peristiwa mengenaskan itu terjadi di Lumban Lintong, Desa Lintong Julu, Sabtu (5/8/17) sekitar pukul 20.30 WIB. Hanya dalam waktu 3 menit, korban dihabisi secara sadis.

Salah seorang warga, S Sirait (21), kejadian tersebut benar-benar tidak diduga, karena begitu cepat terjadi. “Iya, tidak sampai tiga menit, pelaku langsung saja menghujam benda tajam beberapa kali ke tubuh korban. Korban langsung tersungkur,” terangnya.

Kasat Reskrim AKP Manson Nainggolan mengatakan, kepada pelaku dipersangkakan Pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana, dimana pelaku diyakini melakukan pembunuhan berencana terhadap korban Togar.

“Jadi, kejadian itu bukan spontan. Setelah dari warung, tersaangka pulang ke rumah abangnya mengambil pisau, kemudian mendatangi korban,” ungkapnya. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment