8.8.17

Dewi Hutagalung Dibantai Suami, Dilemparkan ke Sumur dan Membusuk


TobaTimes - Seorang ibu rumah tangga bernama Dewi Hutagalung (42), warga Desa Janji Matogu, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), ditemukan membusuk di dalam sumur di dalam rumahnya, Selasa (8/8/17). Jasad Dewi Hutagalung ditemukan pada Senin (7/8/17) sekira pukul 10.00 WIB, namun baru bisa dievakuasi Selasa.

Ilustrasi.
Menurut informasi, penemuan jasad berawal ketika Sekdes Janji Matogu bersama tiga warga datang ke Polsek Siabu. Mereka melaporkan diduga telah penganiayaan di desa mereka, yang Dippu Sitompul terhadap istrinya Dewi Hutagalung. Mereka menemukan korban membusuk di dalam sumur.

Untuk mengangkat jasad Dewi Hutagalung dari sumur, polisi bersama warga mengalami kesulitan sebab sumur tersebut sangat dalam, sekitar 15 meter. Sumur itu sudah lama tidak digunakan dan diduga tidak ada oksigen di dalamnya.

“Kita memasukkan lilin dalam kondisi menyala ke dalam sumur untuk memastikan apakah sumur masih mempunyai oksigen, namun ternyata dari lilin tersebut padam sehingga kita memastikan sumur tak beroksigen lagi,” kata Bolang Sinaga, salah seorang petugas.

Jasad Dewi Hutagalung diduga sudah seminggu berada di dasar sumur. Kondisinya juga sudah tertutup pasir dan batubata yang sengaja dimasukkan suaminya untuk menghilangkan jejak. Korban diduga dibantai suaminya lalu dilemparkan ke dalam sumur.

Sejumlah tetangga korban mengatakan, pelaku sempat cekcok dan bertengkar hebat dengan korban seminggu sebelumnya. Setelah cekcok itu, korban tak pernah lagi keluar rumah. Sementara pelaku atau suami korban seringkali membawa batubata dan pasir ke dalam rumah. “Diduga batu bata tersebut digunakan pelaku untuk menutupi jasad korban di dalam sumur,” ujar warga.

Setelah berupaya keras, jasad Dewi Hutagalung berhasil dievakuasi pada pukul 16.30 WIB dan langsung dibawa ke RSU Panyabungan untuk kepentingan outopsi.

Kapolres Madina AKBP Martry Sonny mengatakan bahwa penemuan jasat Dewi Hutagalung tersebut berawal dari datangnya Sekdes Janji Matogu ke Polsek Siabu yang melaporkan telah terjadi penganiayaan di Desanya yang diduga dilakukan oleh Dippu Sitompul.

“Berdasarkan informasi tersebut personil kita dari Polsek Siabu melakukan penyelidikan dan penelusuran di lapangan, dan ahirnya hari ini kita menemukan Dewi Hutagalung sudah dalam keadaan membusuk di dalam sumur tua yang ada di dalam rumahnya tersebut,” ujar Martry Sonny. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment