15.10.16

Pansus Legislator DPRD Sumut Kunjungi Tapsel

TobaTimes, Tapsel - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (14/10).

Ilustrasi.

Kedatangan legislator itu disambut Wakil Bupati  Aswin Efendi Siregar, Plt Sekda Marasaud dan sejumlah pejabat.

Rombongan Pansus DPRD Provinsi Sumut dipimpin Juliski Simorangkir (Fraksi Gabungan). Turut dalam rombongan Analisman Zalukhu (PDIP), Darwin Lubis, Zulfikar (PKS), dan Nezar Djoeli (Nasdem).

Kunjungan mereka dalam rangka pembahasan tentang lingkungan hidup dan izin usaha perusahaan yang berada di daerah ini.

Selain itu, mereka juga membicarakan gambaran kondisi lingkungan Kabupaten Tapsel terkait pencemaran udara, air, kondisi tanah dan lahan pertanian serta perkebunan akibat proses industri atau perusahaan serta kegiatan masyarakat lainnya.

Jenis jenis limbah yang dihasilkan oleh industri dan jenis yang dikeluarkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi, kabupaten untuk setiap perusahaan penghasil limbah yang ada, juga tidak luput dari pembahasan.

Hal penting dalam pertemuan yang digelar di Aula Kantor Bupati Tapsel tersebut adalah pembahasan mengenai dampak buruk atau kerusakan yang diakibatkan oleh limbah yang ada terhadap lingkungan air, udara, tanah dan kehidupan masyarakat sekitar.

Legislator mengatakan, hasil kunjungan kerja mereka adalah sebagai bahan pembahasan Pansus yang diketuai Yantoni Purba. Yaitu khusus lingkungan hidup dan izin usaha perusahaan yang ada di Sumut termasuk Tapsel.

Turut bersama rombongan Legislator tim ahli, Jaya Arjuna, David Susanto, Staf Pansus, Fetty B.Siomanjuntak, Dede Syahril, dan Martina Sinaga. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment