15.10.16

18 Oktober, Kades Terpilih se-Asahan Dilantik

TobaTimes, Kisaran - Seluruh tahapan pilkades telah selesai, Bupati Asahan dijadwalkan melantik 90 kepala desa (kades) terpilih pada 18 Oktober 2016.

Ilustrasi.
“Rencana pelantikan akan digelar di Gedung Serbaguna Kisaran,” ungkap Jhon Hardi Nasution, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas Pemdes), Kamis (13/10).

Jhon Hardi menjelaskan, seharusnya pilkades Asahan serentak pertama pada 24 Agustus lalu itu diikuti 91 desa dan 309 calon dari 23 kecamatan di Asahan. tapi satu desa lainnya yakni Desa Sei Lama Kecamatan Simpang Empat, gagal melaksanakan Pilkades karena masyarakat tidak percaya terhadap panitia penyelenggara, sehingga batal dilaksanakan.

Oleh karena itu, pelantikan sempat terkendala. Kemudian mereka berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yang pada intinya masih menunggu surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri, kapan tahapan Pilkades selanjutnya digelar, kemungkinan dilakukan tahun depan.

Dengan dilantiknya kepala desa terpilih dan sudah menjadi defenitif, diharapkan roda pemerintahan desa dan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga pelayanan dan pembangunan di desa dapat berjalan lancar, kades terpilih dapat menjalankan program-program pembangunan desa untuk kemajuan bersama. Sehingga tidak ada lagi desa-desa di Kabupaten Asahan yang terisolir dan tidak mempunyai akses ke Kabupaten Asahan. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment