15.10.16

Kondisi Jalan Lingkar Timur Sipirok Masih Memprihatinkan

TobaTimes, Tapsel - Pembangunan jalan lingkar Timur, Sipirok, Kabupaten Tapsel layak diprioritaskan. Sebab, kondisi di lapangan masih belum sesuai harapan. Seharusnya pemkab harus memperhatikan dan memprioritaskan kelanjutan pembangunan jalan tersebut.

Kondisi terakhir Ruas Jalan Lingkar Timur Sipirok.
Jalan Lingkar Timur yang menghubungkan Desa Simaninggir, Paranpadang dan Piningbaris Kelurahan Pasar Sipirok tersebut, diharapkan menjadi akses alternatif yang mampu mengatasi antrian di pusat Pasar Sipirok ke depan.

Namun kondisinya belum sesuai harapan dan masih membutuhkan kelanjutan. Pintu masuk dan pintu keluar pada ruas jalan lingkar dengan panjang sekitar 1,5 km masih sangat memprihatinkan. Sebab, masih terdapat jalan tanah, berlumpur dan sempit.

"Pada pintu masuk dari Simaninggir memang sudah dicor rabat, tetapi tanjakannya cukup curam, dan sebagian masih berlumpur. Demikian juga dipintu keluar di Pining Nabaris, juga masih ada jalan tanah," sebut Marga Sitompul (45) dan Marga Siregar (43) diamini beberapa warga, Sabtu (15/10).

Menurut warga, ruas jalan yang dibuka pada 2014 lalu itu sangat berpotensi untuk mengatasi kemacetan yang selama ini kerab terjadi di Pasar Sipirok, terutama pada hari pekan dan juga hari besar.

"Apalagi ada acara pemerintahan, suasana jalan di Pasar Sipirok akan mengalami antrian panjang. Sehingga ruas ini diharapkan mampu mengatasinya," terang Mara Siregar (40), warga lainnya.

Hanya saja, ketika harapan warga ini hendak ditanyakan kepada Plt Kepala Dinas PU Syahril Nasution, belum mendapat jawaban. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment