14.10.16

Bus KUPJ Terbalik-balik, 1 Penumpang Tewas

TobaTimes, Asahan - Kecelakaan bus KPUJ menewaskan seorang penumpang terjadi di tikungan manis Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan. Bus KUPJ terbalik-balik saat menghindari mobil di depannya yang mengerem mendadak. Selain 1 korban tewas, 5 penumpang lainnya juga luka-luka.

Bus KUPJ nopol BK 7969 DN yang terbalik.
Kecelakaan maut itu terjadi Rabu (12/10), sekira pukul 17.30 WIB. Sore itu, Bus KUPJ dengan nomor polisi BK 7969 DN melaju dari arah Medan menuju Rantauprapat beriringan dengan kendaraan lain. Saat melintas di tikungan manis Aek Loba Pekan, mobil di depannya mendadak belok.

Akibatnya, bus KUPJ yang berada persis di belakangnya tiba-tiba melaju oleng. Sopirnya pun ikut mengerem mendadak dan berusaha menghindari tabrakan dengan banting setir ke kiri.

Tapi upaya si sopir justru mengakibatkan bus terbalik-balik. Menurut kesaksian warga, bus KUPJ itu sempat terbalik hingga dua kali. Hotmarijah Hutapea (52), warga Aek Pamingke, Kecamatan Aek Natas, meninggal dunia di tempat kejadian. Saat polisi datang ke lokasi, tubuh Hotmarijah Hutapea tampak terhimpit bodi bus yang terbalik.

Sementara penumpang lainnya mengalami luka-luka. Mereka adalah Makmin Mataniari (38), warga Kabupaten Dairi, Kuasa Mataniari (53), warga Simalingkar Medan, Martina Purba (41) warga Dusun II, Desa perkebunan Afd II Rantauprapat, Fatmawati Pane (62) warga Desa Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Labura dan Warsia (56, warga Medan. Seluruh korban luka langsung dievakuasi ke Klinik Rizki Aek Loba.

Kapolsek Pulau Raja AKP Dahrun Harahap, didampingi Kapos Lantas AIPTU Erlianto menuturkan, bus KUPJ nahas itu telah diamankan di Mapolsek Pulau Raja. Sedangkan sopirnya masih dalam penyelidikan polisi.

“Setelah kejadian, sopirnya langsung melarikan diri,” tambah IPDA S Tambunan, Kanit Laka Polres Asahan, Kamis (13/10). (TT/int).

0 comments:

Post a Comment