15.10.16

Kontingen Kwarcab Pramuka Palas Ikuti Pertinas Saka Bakti Husada

TobaTimes, Palas - Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu melepas 25 peserta pramuka utusan kontingen Kwartir Cabang Pramuka untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Tingkat Nasional Saka Bakti Husada (Pertinas SBH) ke-V Tahun 2016.

Foto bersama Kontingen Kwarcab Pramuka Palas, Jumat (14/10).
Pelepasan kontingen pertinas yang akan dilaksanakan 17-23 Oktober mendatang di bumi perkemahan Serut, Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur itu langsung di Pendopo Bupati di Jalan Kihajar Dewantara Lingkungan VI Pasar Sibuhuan, Jumat (14/10) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Hadir saat itu, Plt Sekda Palas Syamsul Anwar Lubis, Plt Kadis Pendidikan Abdul Rahim Hasibuan, Sekretaris Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, dan Ketua TP PKK Kabupaten Palas Hj Yusra Ali sutan, serta sejumlah orangtua peserta.

Dalam arahannya, Wabup berpesan agar peserta utusan kontingen Kwarcab Pramuka Palas menjaga nama baik Kabupaten Palas juga Provinsi Sumatera Utara. Sebab, kegiatan tingkat nasional ini tidak hanya membawa nama Kabupaten, akan tetapi juga sebagai kontingen utusan Kwarda Pramuka Provinsi Sumatera Utara.

Tidak lupa Zarnawi mengimbau peserta untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik dan menjalin silaturrahmi dengan peserta utusan kontingen dari daerah lain, dengan saling tukar pengalaman, pemikiran dan ilmu pengetahuan tentang kepramukaan di bumi perkemahan.

“Adik-adik harus bersyukur dan tetap menjaga nama baik. Kalian adalah orang terpilih sebagai utusan menuju Pertinas untuk mewakili Kwarcab Pramuka Palas dan Kwarda Sumut. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung  jawab dan jaga kepercayaan yang telah diberikan kepada adik-adik,” pesan Wabup.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Palas Leli Ramayulis yang juga selaku ketua panitia pada acara pelepasan kontingen itu dalam laporannya menyampaikan, peserta sebanyak 25 orang, 16 di antaranya siswa/i tingkat SMA sederajat, yang telah mengikuti seleksi. Sedang sembilan lainnya sebagai pembina pendamping dan pimpinan kontingen, perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Kwarcab Pramuka.

"Hal ini sebagai pembentukan watak dan karakter sekaligus pembekalan ilmu pengetahuan bagi peserta," katanya.

Sementara Pimpinan Kontingen Kwarcab Pramuka Palas dr Ummi Sahara menyebutkan, acara pelepasan rencananya masih akan digelar kembali oleh Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, hari ini, Minggu (16/10). Kontingen Kwartir Cabang Pramuka merupakan satu-satunya kontingen utusan Kwarda Provinsi Sumatera Utara.

“Kita hanya sampai Medan saja dulu. Rencananya hari Minggu acara pemberangkatan kita diadakan lagi oleh Kwarda Provsu," ujar Ummi. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment