11.8.17

Ribuan Orang Hantar DL Sitorus ke Peristirahatan Terakhir


TobaTimes - Jenazah alm DR (HC) Sutan Raja Darius Lungguk Sitorus atau DL Sitorus akhirnya dikebumikan di Talak Batu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa, Jumat (11/8/17) sekira pukul 18.00 WIB.
Prosesi pemakaman DL Sitorus.
Ribuan orang tampak memadati lokasi untuk menghantarkan pengusaha kaya raya ini ke peristirahatan terakhir.

Sebelum pemakaman, lebih dahulu dibawa ke Gereja HKBP, dan digelar kebaktian singkat. Acara kebaktian dan pemakaman dihadiri langsung Eporus HKBP Pdt Darwin Lumbantobing, anggota keluarga besar DL Sitorus, kerabat keluarga almarhum baik dari Hula-hula Raja Siagian, Tulang Panjaitan, Tulang Rorobot Tambunan Baruara, dan lainnya.

Selanjutnya, setelah acara pemakamana, akan digelar acara mambagi jambar di rumah duka yang akan dihadiri penetua adat dan kerabat keluarga almarhum.

Ratusan papan bunga ucapan duka juga tampak berjejer menghiasai jalan di sekitar rumah duka. Bukan tanggung, banyak papan bunga dari pejabat berbagai daerah, seperti Riau, Jakarta, Bali, Makasar, Papua dan dari daerah lain.

Sebagaimana diketahu, DL Sitorus, dikabarkan tutup usia pada Kamis (3/8) di dalam pesawat. Peristiwa terjadi saat DL Sitorus akan berangkat ke Medan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 188. Pesawat yang seharusnya berangkat pukul 13.35 Wib tertunda akibat kejadian tersebut.

DL Sitorus adalah putera daerah asal Sumatera Utara yang sangat sukses di perantauan sebagai Pengusaha. Dengan harta yang mencapai triliunan Rupiah, DL Sitorus dikenal sebagai pengusaha Sumut yang sangat dermawan di kampung halamannya.

Masyarakat Tobasa menghormati DL Sitorus, dan mereka mengabadikan nama DL Sitorus menjadi nama suatu jalan di Kabupaten Toba Simosir. Jalan sepanjang 12 KM itu diresmikan oleh Bupati Tobasa sendiri dengan nama resmi jalan DR Sutan Raja DL Sitorus. (bbs/int)


0 comments:

Post a Comment