6.9.16

SMAN 1 Sipirok Terus Berbenah


TobaTimes-Sebagai sekolah tertua di Tapsel, SMAN 1 Sipirok, Tapsel terus berbenah, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun kualitas. Kepala SMAN 1 Sipirok Ardi Hasibuan MPd mengatakan, sebagai SMA tertua di Tapsel, SMAN 1 Sipirok berkomitmen meningkatkan kualitas dari setiap aspek. Dan semua itu, tentunya tak lepas dari dorongan dan dukungan dari Pemkab Tapsel selama ini.
Suasana SMA Plus Sipirok. SMAN 1 Sipirok diharapkan dapat bersaing dengan SMA Plus ini.

"Pantas rasanya keluarga besar SMAN 1 Sipirok mengungkapkan terima kasihnya kepada Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, atas besarnya perhatian pada pembangunan dunia pendidikan," sebutnya. Diutarakan, sekolah yang berdiri pada tahun 1959 itu telah memiliki ribuan alumni. Dan tentu, alumni SMAN 1 Sipirok tersebar di nusantara, bahkan sudah ada di manca negara. Sehingga, kemajuan sekolah juga tak lepas dari motivasi dari para alumni.

"Untuk itu, kita tetap berharap agar pemerintah dan masyarakat apalagi kepada alumni agar memberikan perhatiannya untuk kemajuan sekolah kita ini," katanya. Diutarakannya, dari tahun ke tahun, SMPAN 1 Sipirok terus mengukir sejarah. Dimana, pada tahun 2016 pada peringatan HUT-RI ke 71, salah seorang siswanya menjadi utusan Tapsel menjadi anggota Paskibra Provinsi Sumut.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kasek Bidang Kesiswaan Bustamin Siregar. Dimana, sekolah tersebut juga menjadi utusan Tapsel mengikuti lomba pada kegiatan FL2SN di Medan dan meraih juara harapan 3 pada Lomba Tari Berpasangan.

"Untuk prestasi bidang akademik ditambahkan wakil bidang kurikulum, sekolah kita meraih NEM terbaik Tapsel pada tahun pelajaran 2015/2016 dan siswa/i kita 60 % masuk ke PTN," sebut Bustamin.

Pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat. Sebab melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel sekolah tersebut mendapat satu paket pembangunan gedung Laboratorium Komputer dan perangkatnya. "Saat ini sedang dalam pekerjaan," kata Wakil Kasek Bidang Humas, Akhirul Pane. (TT/int)

 

0 comments:

Post a Comment