27.11.16

Para Sopir Angkot Kompak Bersihkan Jalan



TobaTimes, Tapsel - Hari jadi ke-66 Kabupaten Tapsel diharapkan menjadi tahun kebangkitan menuju Tapsel yang cerdas, sehat dan sejahtera. Makna peringatan HUT Tapsel ternyata bukan hanya di kalangan wakil rakyat, ASN, pelajar, mahasiswa, OKP atau ormas saja.
Supir angkot gotongroyong bersihkan jalan.
 Namun, bagi masyarakat bisapun sudah mulai berperan dan memaknai peringatan hari jadi ini dengan berbagai kegiatan positif. Seperti menggalakkan gotong royong.

Hal inilah yang dilakukan para sopir angkot yang biasa mengantar anak sekolah ke MTsN Sipirok, Kamis (24/11) lalu. Pantauan wartawan, sebanyak 12 orang sopir melakukan pembersihan jalan menuju sekolah milik pemerintah tersebut.

Ruas jalan dengan panjang sekitar 2 km, mulai dari Simpang BP2KP Tapsel hingga MTsN Sipirok, dibersihkan dengan menggunakan mesin babat, dan peralatan lainnya.

"Kami menggelar gotongroyong, membersihkan jalan yang biasa kami lalui untuk mengantar anak sekolah. Ini bagian dari memaknai hari jadi Kabupaten Tapsel ke-66," ungkap Anwar Hutabarat (44) salah seorang sopir.

Dikatakan, kendatipun jalan tersebut milik pemerintah, namun sebagai warga yang biasa memanfaatkannya sangat pantas membersihkan fasilitas umum tersebut, agar aman dan nyaman saat melewatinya.

"Kami juga warga, dan sebagai warga harus berterima kasih pada pemerintah yang sudah membangun jalan ini. Kita harus merubah pola fikir, jangan menunggu dan berpangku tangan dengan kondisi yang ada, karena setiap warga merupakan bagian dari pembangunan juga," ungkap sopir yang juga berperan sebagai agen di salah satu loket angkutan tersebut. (TT/int)
 

0 comments:

Post a Comment