27.11.16

Pemkab Tapsel Terima Ambulans dari Kementerian Kesehatan


TobaTimes, Tapsel - Pemkab Tapsel melalui Dinas Kesehatan menerima satu unit mobil ambulans dari Kementerian Kesehatan, tahun 2016.
Penyerahan ambulans secara sibolis.
Atas nama Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan, Kementrian Kesehatan, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH menyerahkan secara simbolis mobil ambulance tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan dr Ismail Fahmi MKes pada rangkaian  peringatan HUT Tapsel ke-66 Tapsel, di halaman Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Kamis (24/11) lalu.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan, dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, berbagai upaya terus dilakukan. Berbagai potensi terus disinerjikan termasuk mengusulkan satu unit ambulan untuk menambah daya jangkau pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tapsel yang tersebar di 14 kecamatan, 212 desa dan 36 kelurahan.

Selain itu, ambulan tersebut juga akan menambah akselerasi pembangunan yang terus dilakukan khususnya di sektor kesehatan.

Peningkatan pelayanan kesehatan  dasar bagi masyarakat, telah menjadi salah satu obsesi sejak diberikan amanah memimpin daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Dalihan Natolu ini. Hal itu sesuai dengan visi misi dalam mewujudkan masyarakat Tapsel yang cerdas, sehat  dan sejahtera.

Kepala Dinas Kesehatan Tapsel dr Ismail Fahmi MKes mengatakan, diterimanya bantuan ambulan tersebut adalah atas tingginya kepedulian dan perhatian Bupati terhadap peningkatan derajat kesehatan seluruh masyarakat Tapsel.

"Peruntukannya adalah untuk peningkatan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan di daerah," ungkapnya. (TT/int)
 

0 comments:

Post a Comment