27.11.16

Pesantren Darul Mursyid Tapsel Dominasi Perolehan Medali M2EE 2016


TobaTimes, Tapsel - Pada event Methodist-2 Education Expo (M2EE) 2016, Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM), Kabupaten Tapsel berhasil mendominasi perolehan medali pada dua bidang studi, yakni Ekonomi dan Biologi.
Riana Siregar foto bersama tim Darul Mursyid pada event M2EE 2016.
Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM, Suheili Pulungan mengatakan, M2EE yang digelar 18-19 November 2016 lalu, merupakan lomba sains rutin yang paling SLTA bergengsi untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara. Ajang tersebut memperlombakan enam bidang studi. Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Bahasa Inggris.

"Animo pelajar melalui sekolah semakin bertambah setiap tahunnya dalam mengikuti event tersebut," ucapnya.

Siswa PDM berhasil menodminasi perolehan juara pada dua bidang studi yakni Bidang studi Biologi dan Ekonomi. Pada Bidang studi Biologi siswa PDM berhasil meraih juara sebanyak sembilan yang terdiri dari dua Medali Emas atas nama Bayu Ariandi dan Afifah Nur.

Selain itu sebanyak 4 (empat) Perak atas nama Ahmad Yusril, Ilham Riski, Fakhri Husein, Isma Veronika, dan sebanyak tiga Perunggu atas nama Uswatun Qasanah, Dira Anta Qari, M Ihsan Manura.

Sedangkan untuk Bidang Studi Ekonomi siswa PDM juga meraih juara sebanyak sembilan yang terdiri dari dua emas atas nama M Anwar Ibrahim dan Adila Indah Sari.

Sebanyak dua Perak atas nama Ratma Budiana dan Dimas Ferdi Hasan dan sebanyak lima Perunggu atas nama Widyia Lembayung, Ayu Azhari, Fitriani, Aulia Akbar, Nanda Ajie.

Jafar Syahbudin Ritonga sebagai Direktur PDM menyampaikan, sangat bangga atas perolehan juara siswanya yang tahun ini kembali berhasil merebut juara umum dua, setelah tahun lalu diraih oleh SMAU CTF.

Prestasi ini menurutnya sangat penting sebagai modal untuk bisa meraih yang terbaik yakni juara umum satu pada tahun yang akan datang.

“Alhamdulillah atas anugerah Allah SWT ini, prestasi yang ditorehkan siswa PDM pada M2EE cukup konsisten dalam lima tahun terakhir dan mampu memberikan warna tersendiri. Dimana PDM merupakan satu-satunya yang berasal dari pesantren dan mampu meraih juara umum dua," terang Jafar Syahbudin Ritonga yang juga merupakan dosen Pascasarajana di Universitas Harapan Medan.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM ini menambahkan, PDM tidak boleh berpuas diri karena masih ada lagi prestasi yang lebih baik yang bisa diraih yakni Juara Umum I. (TT/int)
 

0 comments:

Post a Comment