27.11.16

Konfercab HMI Cabang Psp ke-31 Siap Lahirkan Pemimpin Terbaik


TobaTimes, Sidimpuan - Sebagai bagian dari peraturan organisasi (AD/ART) yang harus dijalankan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padangsidimpuan (Psp) yang meliputi (Psp, Tapsel, Paluta dan Palas) menyelenggarakan Konferensi Cabang (KONFERCAB) yang ke-XXXI.

Irham Bakti Pasaribu.
Kegiatan yang digelar di Aula SMKN 2 Psp ini berlangsung mulai Sabtu (26/11) hingga hari ini Minggu (27/11).

Ketua Umum HMI Cabang Psp, Irham Bakti Pasaribu menyampaikan, sesuai amanah yang tercantum dalam peraturan organisasi perlu dilakukan konferensi.

Menurut Irham, pada konferensi ini, ada tiga orang kader terbaik mereka yang telah mengajukan diri sebagai bakal calon Ketua Umum HMI Cabang Psp untuk Periode 2016-2017.

"Adapun ketiga calon ketua tersebut yakni Amiruddin Laoly, Ranto Bangun Harahap dan Parulian Siregar," ujarnya, Sabtu (26/11) pada pembukaan konferensi.

Menurut Irham, suara yang akan diperebutkan nantinya berdasarkan keputusan 'Steering Committee' panitia pelaksana dengan jumlah delapan suara, dan dari enam Komisariat penuh yang ada di wilayah kerja HMI Cabang Psp.

"Harapan kami kepengurusan berikutnya bisa lebih baik lagi dan program kerja yang telah kami laksanakan pada masa kami (sebelumnya). Jika dirasa baik, mohon untuk dilanjutkan dan dikembangkan," pinta Irham.

Ketua Panitia penyelenggara Konfercab Mustopa Arifin mengatakan, amanah konstitusi mewajibkan setiap cabang (HMI,red) harus menjalankan roda organisasi. Dan salah satu di antaranya adalah mengadakan konferensi.

"Untuk pelaksanaan Konferensi Cabang kali ini pembukaan diselenggarakan di Aula SMK Negeri II Kota Padangsidimpuan dan di Aula Gedung Bina Insani Kota Padangsidimpuan," jelasnya didampingi sekretaris Putra Julkipli Harahap dan bendahara Ahmad Efendi Harahap.

Dengan digelarnya Konferensi ini, bisa menjadikan regenerasi kepemimpinan untuk HMI yang lebih baik lagi ke depannya. Meski hanya dengan semangat dan digelar sederhana, namun tetap menjaga nilai-nilai yang ada.

"Yang pasti, dengan Konferensi HMI ketigapuluh satu ini, harus dapat melahirkan pemimpin dan rekomendasi-rekomendasi terbaik untuk kemajuan HMI dan dapat berkontribusi untuk masyarakat umum,” pungkasnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment