27.11.16

Pembangunan Mapolres Palas Mulai Rampung


TobaTimes, Palas - Bangunan Kantor Polres di Kabupaten Padang Lawas sudah berdiri yang berada di perbatasan Kecamatan Barumun dan Sosa. Meski masih belum dalam tahap pengerjaan, tapi sepertinya sudah mulai rampung.
Ilustrasi.
Bahkan, pematangan lahan sudah dilakukan di halaman depan kantor polres tersebut. Seakan kantor itu sudah siap ditempati.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) saat disinggung soal gedung Polres belum lama ini mengatakan, ke depan akan dilakukan serah terima aset. Dengan begitu, diharapkan akan secepatnya terbentuk Polres Palas. "Kita berharap Kapolda lah yang meresmikan sekaligus penyerahan aset ini," kata TSO.

Hanya saja, belum dapat gambaran kapan peresmian dan serah terima aset itu dilakukan. Dalam kesempatan itu, TSO hanya menyebutkan pentingnya pendirian Polres Palas. Terlebih, wilayah ini berada di perbatasan.

"Tujuannya untuk penyelamatan putra putri Palas. Apalagi daerah kita berada di perbatasan dan sangat rawan narkoba," kata TSO.

Apalagi, sambung TSO, peredaran narkoba di daerah ini sangat membahayakan. Pintu masuknya sangat banyak. Dari hutan saja masuk. Sementara, untuk ketersediaan personel masih sangat terbatas. Bisa dibayangkan, dari 303 desa yang ada, polisi saat ini hanya ada 91 orang.

"Berarti perbandingannya satu polisi harus tiga atau empat desa. Karena itulah kehadiran Polres di daerah ini sangat penting,” ujarnya.

Seperti diketahui, bangunan Polres Palas ini sendiri terbangun atas bantuan dari perusahaan-perusahaan di daerah tersebut. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment