3.12.16

Maling Masuk ke Rumah Sekdes, Babak Belur Dimassa Warga


Ilustrasi.
TobaTimes, Simalungun - Herman Hutagalung (23), warga Simpang Pajak Negeri Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, babak belur dipermak warga karena tertangkap tangan hendak mencuri di rumah Buyung Hermanto (40), Sekdes Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela.

Sesuai informasi, Jumat (2/12) sekira pukul 04.00 WIB, istri Buyung seperti biasa bangun dari tidurnya dan hendak ke dapur guna mempersiapkan keperluan sarapan pagi buat anak dan suaminya.

Namun, tiba-tiba terlihatnya seorang laki-laki yang tidak dikenalnya berada di bawah tangga dalam rumahnya. Dalam keadaan terkejut, istri Sekdes mengambil sebilah parang dan menyuruh pelaku keluar dari rumah. Namun pelaku bukannya keluar, malah memukul bahu korban sehingga parang tersebut terjatuh ke lantai.

Setelah parang terjatuh, pelaku langsung berusaha menguasai parang tersebut dan mengayunkan parang tersebut ke korban dan mengenai jari tangan kiri, setelah itu pelaku berusaha melarikan diri.

Tak terima dengan perlakuan pelaku, korban pun mengejar pelaku walau dirinya terluka. Usahanya untuk mengejar pun berhasil dan sempat terjadi perkelahian yang memancing warga keluar dari rumah. Akhirnya warga pun berdatangan dan mengamankan pelaku. Kemudian warga pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kapolsek Bangun AKP Jarosman Sinaga melalui Kanit Reskrim Iptu Juni Hendrianto, membenarkan adanya seorang yang diduga hendak menyantroni rumah warga dimassakan. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bangun. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment