27.11.16

Martabe Sosialisasi Operasi Katarak Gratis


TobaTimes, Tapsel - Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Tapsel dan wilayah kabupaten, kota sekitarnya dan bahkan di sebagian wilayah Sumatera Utara.
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu meninjau stand Tambang Martabe.
Pasalnya, Tambang Emas Martabe yang beroperasi di Aek Pining, Batangtoru, Kabupaten Tapsel berencana menggelar bhakti sosial dengan kegiatan pemeriksaan dan operasi katarak gratis, akhir tahun ini.

Melalui brosur dan berbagai kesempatan, Tambang Emas Martabe terus melakukan sosialisasi tentang rencana kegiatan sosial tersebut kepada masyarakat luas.

Pada momen pameran pembangunan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-66 Kabupaten Tapsel yang digelar di Alun-alun Sipirok, Tambang Martabe juga memanfaatkannya sebagai sarana sosialisasi.

Dengan promosi dan sosialisasi yang disajikan, berdampak pada tingginya animo masyarakat mengunjungi stand Tambang Martabe tersebut.

Apalagi, selain brosur, penjaga stand juga memutar kegiatan pemeriksaan dan operasi katarak di layar LCD di dalam stand. Sehingga menambah pemahaman bagi warga yang menyaksikan.

"Kita fokus mempromosikan dan mensosialisasikan rencana kegiatan pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis tahun ini," sebut Augusta Sirait saat ditemui Metro Tabagsel di stand Tambang Martabe, beberapa waktu lalu.

Selain menjadikan sarana sosialisasi, sambung Sirait, stand Tambang Martabe juga tetap memamerkan berbagai jenis bantuan yang mengandung mineral di Batangtoru. Selain itu ada juga produk organik dari kelompok tani binaan Tambang Martabe seperti beras, jagung dan lainnya.

"Kita tetap memajang batu mineral, sebagai upaya memberikan  edukasi kepada masyarakat tentang kekayaan yang ada di Batangtoru. Ada juga produk organik dari Koptan binaan Tambang Martabe selama ini," pungkas Augusta. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment