10.9.16

7 Bupati Kawasan Danau Toba Perlu Bikin Even Setiap Bulan

Gubsu pada pembukaan FDT 2016 di Muara.
TobaTimes-Jika ingin pariwisata Danau Toba sukses, tujuh bupati se-kawasan Danau Toba membuat even setiap bulan, atau paling tidak sekali setahun. Even acara itu itu tentu berbasis prmosi.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi di Muara, Jumat (9/9).

"Tujuh bupati se-kawasan Danau Toba perlu setiap tahun atau setiap bulan mengagendakan even dengan promosi untuk meningkatkan kunjungan wisata ke kawasan ini. Bisa bekerjasama dengan Provinsi Sumatera Utara dan pemerintah Pusat," ujar Gubsu.


Dia mengatakan, infrastruktur saat ini sudah mulai baik, sudah ada Bandara Silangit, dan menyusul Bandara Sibisa di Tobasa. Bandara Kualanamu bahkan sudah kelas internasional.

"Dukungan infrastruktur itu harus didukung masyarakat, bisa memanfaatkan untuk bisnis akomodasi seperti homestay, restoran, konter souvenir. Transportasi dari Bandara Sulangit ke Muara belum ada pendukung, ini tantangan bagi masyarakat," ujarnya.

"Bagaimana masyarakat menyambut tamu-tamu kita, itu penting agar wisatawan itu menjadi raja. Itu bagian tugas dari kita semua," katanya lagi.

Festival Danau Toba 2016 diresmikan Gubsu T Erry Nuradi, Bupati Taput Nikson Nababan, staf Menteri Pariwisata Hari Guntoro, DPR RI Sukur Nababan, Ketua DPRD Sumut Fernando Sumanjuntak, Danrem Sibolga Richad Tampubolon dan tokoh masyarakat. (TT/int)


 

0 comments:

Post a Comment