9.9.16

Festival Danau Toba Dimulai, Bupati Lepas Karnaval

Bupati Nikson Nababan melepas karnaval mobil hias.
TobaTimes-Festival Danau Toba (FDT) tahun 2016 resmi dibuka dan dimulai Jumat (9/9/2016) hari ini. Dalam acara pembukaan, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan dan Nyonya Satika Nikson Nababan, melepas Karnaval FDT tahun 2016 dari Kota Tarutung menuju Muara.

Tampak juga hadir pada acara pelepasan Wakil Bupati Taput Mauliate Simorangkir, Ketua DPRD Ottoniyer Simanjumta, dan sejumlah tokoh masyarakat. Ribuan masyarakat Taput juga tumpah di Jalan Sisingamangara Tarutung menyaksikan karnaval yang diwarnai musik tortor dan gondang Batak.

"Semoga Tuhan menyertai pelaksnaan FDT ini dan mendapat dukungan dari masyarakat," ujar Nikson Nababan ketika melepas karnaval mobil hias.

Salah seorang tokoh masyarakat B Hutabarat mengatakan, pelaksanaan FDT akan menjadikan Taput sebagai ikon wisata nasional di Indonesia dan akan berkenalan dengan budaya Batak.

"Sebagai masyarakat Taput, kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang mendukung FDT dilaksanakan di Muara. Juga kita sampaikan terimakasih kepada para sponsor, berbagai elemen masyarakat, dan para perantau yang turut berpartisipasi memajukan Tapanuli Utara," katanya. (TT/int)


0 comments:

Post a Comment