6.9.16

120 Siswa Baru SMAN 2 Plus Sipirok Dilantik



TobaTimes-Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Pemprovsu Aspan Sopyan Batubara melantik 120 siswa baru SMAN 2 Plus Sipirok, Kabupaten Tapsel, angkatan ke-22 tahun ajaran 2016/2017, di Gedung Serbaguna Sibula-buali, Yayasan Pendidikan Marsipature Hutana be (YP MHb) Sipirok, kemarin.
Aspan Sopyan menyematkan ambalan kepada siswa baru SMAN 2 Plus Sipirok
Pelantikan ditandai dengan penyematan ambalan (tanda) YPMHb kepada perwakilan siswa dan siswi oleh Aspan Sopyan, mewakili Gubsu. Perwakilan orangtua siswa Syarifuddin Ritonga mengatakan, setiap orang tua sangat berkeinginan agar anaknya mendapat pendidikan yang berkualitas, sebagai jembatan menuju kehidupan yang lebih baik kelak. Sehingga menyekolahkan anak di SMAN 2 Plus Sipirok adalah merupakan pilihan terbaik bagi orang tua, terutama bagi anak. Sebab, SMAN 2 Plus Sipirok merupakan salah satu sekolah terbaik di Sumut saat ini.

"Kami titip anak-anak kami di sini. Kalaupun ada yang perlu dikomunikasikan, kami siap mendukung, baik moral maupun material," tegas Ritonga yang mengaku setiap hari beraktivitas di Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu.

Kepala SMAN 2 Plus Sipirok Khairul Faiz MSi mengatakan, sebagai tenaga kependidikan akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para siswa untuk menjembatani pencapaikan cita-cita mereka. Hal senada juga disampaikan Ketua Umum YPMHb Ir Kumala Siregar. Selaku pengurus akan selalu mendorong, bagaimana supaya SMAN 2 Plus Sipirok tetap menjadi unggul baik dari segala aspek dalam mempersiapkan generasi muda yang unggul.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu diwakili Wakil Bupati Tapsel Ir H Aswin Efendi Siregar MM mengatakan, sekolah merupakan gerbang bagi generasi menuju masa depan. Sebagai kepala daerah yang diberikan amanah oleh warga, akan senantiasa memberikan perhatian terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di Tapsel. Agar tercipta generasi penerus baik dan handal. Dan akan mampu melanjutkan estapet pembangunan kelak.

Hadir pada pelantikan Ketua Umum YP MHb Ir Kumala Siregar, Ketua Harian YP MHb H R Yuriandi Siregar SE, Wakil Bupati Tapsel ir H Aswin efendi Siregar MM, Kepala Dinas Pendidikan Tapsel Ahmad Buchori MM, Pimpinan Bank Sumut Cabang Padangsidimpuan Hifjan Lubis, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapsel, Pengurus YP MHb Aldinz Rapolo Siregar,  Camat Sipirok, Sardin Hasibuan, Uspika Kecamatan Sipirok, para kepala sekolah, orangtua siswa dan undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara pelantikan Aspan Sopyan Batubara mewakili Gubsu. Disampaikannya, kiranya acara penyematan ambalan jangan dijadikan kegiatan seremonial belaka. Akan tetapi harus dijadikan momentum yang bersejarah dalam memulai peran serta dalam memajukan kualitas pendidikan nasional, khususnya di Sumut dan Tabagsel.

"Kepada anak-anakku sekalian, pantas kalian berbagga, karena bisa menjadi bagian dari keluarga besar SMAN 2 Plus Sipirok ini. Karena tak semua anak seusia kalian bisa seperti ini, walau keinginan mereka tetap ada. Untuk itu, belajarlah dengan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan diri menuju masa depan yang lebih baik," pesannya. (TT/int)




0 comments:

Post a Comment