10.9.16

Ini Dia, Rivalitas Panas Pelatih Liga Inggris


Mou dan Pep.
TobaTimes-Sabtu 10 September 2016 malam, Derby Menchester dipastikan menjadi tontonan menarik bagi pecinta sepak bola. Suguhan adu taktik antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan menyedot perhatian. Kedua pelatih ini sudah jadi panas sejak lama.

Persaingan keduanya yang sudah terlahir sejak menukangi Real Madrid dan Barcelona, kini berlanjut ke Liga Inggris. Sesungguhnya, rivalitas Mourinho dan Guardiola ini bukan hal pertama di Premier League. Rivalitas Arsene Wenger dan Alex Fergusson juga selalu menyuguhkan cerita asyik.

Berikut ini 5 rivalitas antar pelatih yang paling seru utamanya di Liga Inggris:

1. Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson

Manchester United memiliki sejarah persaingan tinggi dengan Arsenal. Kedatangan Arsene Wenger sebagai manajer The Gunners pada 1996 membuka babak baru dalam persaingan antara kedua tim. Wenger dan Sir Alex Ferguson sering berselisih di dalam dan di luar lapangan, terutama mengenai keputusan wasit pada pertandingan antara kedua tim.

2. Jose Mourinho dan Arsene Wenger

Ketika Jose Mourinho menjadi manajer Chelsea tahun 2004, warna baru menyemarakkan sepak bola Inggris. Lembaran baru persaingan berbagai manajer memasuki babak baru. Mourinho cukup sering beradu argumen dengan Arsene Wenger, terutama dari segi gaya bermain yang mereka gunakan, juga keputusan wasit di lapangan.

3. Rafael Benitez dan Sam Allardyce

Rafael Benitez datang ke Premier League membidani Liverpool pada 2004, dan tentu dengan tim berkualitas seperti The Reds pada saat itu, ia sering menang atas tim-tim asuhan Sam Allardyce. Namun Allardyce sering kali memberikan kejutan, dan hal ini menyebabkan manajer asal Spanyol ini menganggapnya hanya mengandalkan gaya bermain bola panjang.

4. Rafael Benitez dan Sir Alex Ferguson

Fergusson dan Benitez.
Persaingan antara Liverpool dan Manchester United merupakan salah satu persaingan terpanas dalam sejarah sepak bola Inggris. Kedatangan Rafael Benitez sebagai manajer The Reds menambah api yang memang sudah menyala. Benitez sering merasa kesal dengan keputusan-keputusan wasit yang dianggap menguntungkan Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson.

5. Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Sepanjang kariernya sebagai manajer, Jose Mourinho tidak mengalami kesulitan menemukan pesaing, mulai dari adu mulut di konferensi pers hingga perselisihan keras di lapangan. Dalam kariernya di Spanyol bersama Real Madrid, persaingan antara Mourinho dan Pep Guardiola yang saat itu melatih Barcelona, menjadi lembaran yang dianggap gelap dalam sejarah persaingan kedua manajer. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment