9.9.16

Suami Tak Mau Lepas Kondom, Istri Menangis Histeris

TobaTimes-Perempuan manapun pasti sedih dan menangis jika mengalami hal seperti dialami Mela (34). Dia sangat ingin punya anak, tapi sang suami, sebut saja Unto (38), selalu pakai kondon saat berhubungan intin. Mela minta dilepas, tapi Unto menolak.
Ilustrasi.
Tentu saja Mela merasa terhina dan dilecehkan, dan dia memutuskan mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA), Surabaya, awal Juni lalu. Pada sidang mediasi, Kamis (8/9), Mela akhirnya mengetahui bahwa suaminya terkena penyakit menular. Makin hancur hatinya.

“Suami keceplosan ngomong di ruang mediasi. Padahal, selama ini dia nuduh saya punya HIV/AIDS,” kata Mela usai sidang mediasi.

Mereka melakukan proses mediasi sekitar 1 jamn. Dalam ruang mediasi, Mela dan Unto terdengar bertengkar. Mela sempat menjerit dan menangis. Unto hanya tertunduk malu. Usai sidang, Unto langsung pergi dari PA dengan naik sepedamotor.

Sementara Mela tampak sedih dan trauma atas ucapan suaminya. Dia berniat cek darah melihat penyakit dalam tubuhnya. “Ngeri jugalah. Inginnya cerai, tahu-tahu ketularan HIV/AIDS,” katanya.

Hal itu membuat Mela sangat terpukul. Selama ini, ternyata Unto sudah menyebar isu di keluarga dan masyarakat bahwa Mela punya penyakit HIV/AIDS. Alasannya, Mela dulu memang penyanyi kafe. “Ya karena saya penyanyi kafe itu, suami kalau berhubungan badan selalu pakai kondom,” katanya.

“Saya diobrak-obrak keluarga  dan suami. Bilang kalau saya mandul atau apalah. Mereka tidak tahu apa kalau yang bikin saya tidak hamil itu anak mereka sendiri. Gimana mau hamil, begituan dipasang sarung terus,”  katanya lagi.

Tak hanya kesal, kini giliran Mela yang takut dirinya ketularan  HIV/AIDS dari Unto yang bekerja sebagai satpam.  “Sejak awal nikah sih belum pernah buka itu. Mungkin tidaklah sampai menular. Ya ga tahu juga, kan belum cek," katanya sangat resah. (int)

0 comments:

Post a Comment