22.9.16

Walikota Tanjungbalai Naik Sepedamotor Tua Kunjungi Warga Lanjut Usia


TobaTimes, Tanjungbalai - Dengan mengendarai sepedamotor (kreta) tua jenis Honda Cup Tahun 70-an, Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH mengunjungi kediaman dari 25 orang warga Kota Tanjungbalai yang sudah lanjut usia (lansia).

Walikota Tanjungbalai naik sepedamotor tua.
Kedatangan Syahrial sekaligus menyerahkan bantuan asistensi dari Kementerian Sosial RI, Selasa (20/9).

Bergerak dari Rumah Dinasnya, Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi rumah warga lansia di Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar dan terakhir di Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Kepada anggota keluarga dari warga lansia penerima bantuan asistensi tersebut, Walikota M Syahrial berpesan, agar mempergunakan dana bantuan dari Kementerian Sosial RI tersebut sebaik-baiknya.

"Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus melakukan upaya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi warga yang sudah Lanjut Usia, salah satunya dengan memberikan bantuan asistensi. Namun, priortitas utama dari pemberian bantuan asistensi ini adalah warga lansia miskin dan terlantar.

Oleh karena itu, keluarga dari warga lansia penerima bantuan asistensi diharapkan dapat mempergunakan dana asistensi tersebut sebaik-baiknya," ujar M Syahrial.

Menurut Walikota, pemberian bantuan asistensi tersebut adalah jaminan sosial bagi warga lanjut usia itu merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka pemberian subsidi langsung tunai kepada warga lanjut usia. Pemberian bantuan tersebut dapat pula diartikan sebagai upaya memperpanjang usia harapan hidup, penghormatan dan penghargaan bagi warga lanjut usia agar dapat menikmati taraf hidup yang wajar. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment