24.9.16

Kepergok Mencuri Sepedamotor, Bonyok Dihakimi Warga


TobaTimes, Batubara - Nasib malang dialami Ari Hanafi (24), warga Desa Tanjung Kuba, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara ini harus merelakan wajahnya dipermak warga karena ketahuan saat hendak mencuri sepedamotor warga.

Ilustrasi.

Berdasarkan informasi, kejadian itu terjadi pada Kamis (22/9) malam sekira pukul 19.30 WIB, di Dusun III Loli, Desa Titi Payung, Kecamatan Air Putih, Batubara.

Malam itu, pelaku bersama seorang rekannya mengendarai sepedamotor hendak menggasak sepedamotor Suzuki FU milik korban bernama Puput Adi Syaputra (22), warga Desa Titi Payung, Kecamatan Air Putih, Batubara, yang saat itu tengah terparkir di pinggir jalan.

Begitu turun dari sepedamotornya, pelaku Ari Hanafi saat itu lantas mengeluarkan alat kunci T, yang kemudian digunakannya untuk membuka kunci kontak sepedamotor tersebut. Namun sayang, keberuntungan belum berpihak kepadanya hingga aksinya tersebut diketahui korban dan warga yang saat itu ternyata sudah mengintai gerak-gerik pelaku.

Warga yang kesal kemudian meneriakinya maling dan memukulinya hingga mengalami luka sangat parah di bagian wajah. Dengan kondisi tidak berdaya, pelaku langsung diamankan petugas kepolisian dari Polsek Indrapura.

Puput Adi Syaputra mengaku tidak menyangka jika sepedamotornya akan menjadi sasaran empuk penjahat tersebut.

"Tadi saya parkir sepedamotor saya ini dipinggir jalan, lalu ada dua orang pengendara sepedamotor yang tiba-tiba berhenti di sekitar sepedamotorku. Saya dan warga yang curiga lantas bersembunyi dan mengintai aksi para pelaku dan saat itu kami melihat pelaku itu coba membuka kunci kontak dengan kunci T yang dibawanya hingga warga kemudian meneriakinya maling dan pelaku yang tertangkap warga langsung menjadi sasaran kemarahan warga," ujarnya.

Kapolres Batubara AKBP S Bonaparte Silalahi SIK, melalui Kapolsek Indrapura AKP Soedaryanto kepada wartawan koran ini membenarkan aksi pencurian yang dilakukan tersangka.

"Benar ada aksi yang dilakukan oleh pelaku. Kasusnya masih proses sidik. Dia tidak sendiri dalam menjalankan aksinya karena satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment