21.9.16

HUT Polantas, Polres Siantar Sumbang 150 Kantong Darah

 
Personel Polres Siantar mendonorkan darahnya melalui PM.

TobaTimes, Siantar - Untuk menyambut HUT Lalulintas ke-61 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64 tahun, Sat Lantas Polres Siantar menggelar aksi donor darah. Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di ruang Bhayangkara Polres Siantar, Jalan Sudirman, Pematangsiantar, Selasa (20/9) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto SIK MTTA bersama jajarannya turut menyumbangkan darahnya melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pematangsiantar.

Dodi Darjanto, mengatakan, kegiatan donor darah tersebut mengajak seluruh personel dan istri untuk meningkatkan rasa kemanusiaan. Di mana kebutuhan darah di Kota Pematangsiantar sangat tinggi.

“Melalui aksi donor darah ini kita berharap kebutuhan darah di Kota Pematangsiantar bisa terbantu. Kegiatan ini bersifat kemanusiaan. Ada 150 orang yang mendonorkan darahnya, 50 orang diantaranya istri personel,” bebernya.

Sekretaris PMI Kota Pematangsiantar, Irwansyah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan istri yang telah menyumbangkan darahnya.

Ia menyebutkan, sebelum dilakukan pengambilan darah, terbelih dahulu kesehatan pasien diperiksa. Sehingga darah yang disumbangkan dapat dipastikan benar-benar sehat.

“Kebutuhan darah di Siantar sangat banyak. Sekitar 70 kantong darah yang dibutuhkan setiap bulannya. Kendalanya masih jarang masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya,” pungkasnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment