22.9.16

Suka Memeras Warga, Polisi Ecek-ecek Diamankan

 
Ilustrasi.

TobaTimes, Siantar - Personel Polres Siantar mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai oknum anggota polisi dan anggota BNN Siantar, Kamis (22/9) sekira pukul 09.00 WIB.

Pria itu berinisial SS (42), warga Jalan Bola Kaki Gang Langgar, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, SS diamankan dari rumahnya atas laporan masyakarat yang mengaku sudah kian resah dengan tingkahnya yang kerap ‘memeras’.

Kepada warga, SS kerap mengaku merupakan anggota polisi yang bertugas di Direktorat Narkoba Poldasu yang juga diberikan tugas tambahan di BNN Siantar.

Namun ketika hal itu dikonfirmasi kepada Sabdi, ia membantahnya. “Nggak pernah aku bilang aku anggota polisi dan petugas BNN Siantar. Apalagi katanya aku memeras pemakai narkoba dengan mengaku sebagai anggota polisi,” ujar Sabdi ketika ditemui di Polres Siantar.

Ia mengatakan, senpi dan granat palsu yang diamankan dari rumahnya merupakan mainan anak-anak. “Pistol dan granat palsu yang diamankan merupakan mainan anak-anak,” katanya.

Sementara, warga sekitar ketika dimintai keterangan oleh personel Polres Siantar termasuk RT setempat, membenarkan bahwa SS mengaku kepada warga sebagai personel polisi dan petugas BNN Siantar.

“Dia itu mengaku anggota polisi dan petugas BNN Siantar. Pistol dan granat palsu itu dipakainya untuk menakut-nakuti orang,” ujar warga bernama Safaryadi.

Kasat Intelkam Polres Siantar AKP Juli Effendi, mengatakan bahwa tersangka masih diamankan di Polres Siantar. “Kata warga sudah banyak yang diperasnya. Jadi kita masih menunggu pemeriksaan saksi-saksinya,” ujarnya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment