21.9.16

Atlet Wushu Simalungun Masuk Final PON di Bandung


TobaTimes, Simalungun - Atlet cabang olahraga Wushu asal Kabupaten Simalungun berpeluang meraih medali emas dalam laga final tarung bebas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat.

Rosalina bersama pengurus KONI Simalungun dan Pengcab Wushu Indonesia Simalungun.
Rosalina Simanjuntak, asal Panei Tongah, Kecamatan Panei, ini bertarung di kelas kategori Sanshu (tarung bebas). Satu-satunya utusan Simalungun ini benar-benar membuat bangga masyarakat Kabupaten Simalungun.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Simalungun Bambang K Wahono yang langsung menyaksikan pertandingan di Bandung, Selasa (20/9) melalui telepon selulernya mengaku sangat bangga dapat menyaksikan langsung atlet asal Simalungun meraih medali. Dia berharap, ke depan semakin banyak atlet Simalungun yang menorehkan prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Kita harapkan yang terbaik (medali emas). Doa masyarakat Sumatera Utara, terutama Kabupaten Simalungun, kita harapkan untuk keberhasilan Rosalina,” kata Bambang.

Bambang mengatakan, Rosalina akan berlaga di final menantang atlet tuan rumah Jawa Barat. Pihaknya optimis Rosalina Simanjuntak, meraih medali emas.

“Lawan kita tuan rumah, kita optimis yang terbaik untuk Sumatera Utara, terutama Simalungun,” katanya.

Sementara Ketua Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Simalungun Jes Sihotang mengatakan, pihaknya telah menunggu hampir 12 tahun untuk dapat menembus PON. tahun 2016 ini. Bahkan ia sangat bangga salah satu atlet wushu asal Panei berhasil menembus final di PON Jawa Barat.

Rosalina Simanjuntak merupakan peraih medali emas pada Kejurda Wushu Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Lulusan SMA Maria Goretti Siantar ini akan bertanding Rabu (21/9) di GOR Padjajaran Bandung. “Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Simalungun,” kata Jes Sihotang. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment