21.9.16

Medan Jaya Rem Mendadak, Bus Rapi Seruduk 3 Mobil


TobaTimes - Tabrakan beruntun terjadi di jalan lintas Sumatera, tepatnya di Tugu Selamat Datang Kota Kisaran, Senin (19/9) malam. Bus RAPI nopol BK 7304 HA menyeruduk tiga mobil sekaligus.

Bagian depan mobil double kabin hancur.
Ketiga kendaraan itu adalah Toyota Double Cabin BK 8754 CW, Dump Truk BK 8440 VQ dan Bus Medan Jaya BK 7898 DO, yang sedang berhenti.

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 22.00 WIB itu, bermula saat bus Medan Jaya yang melaju dari arah Medan menuju Rantauprapat tiba mengerem dan menghentikan laju karena ada satu unit mobil ambulans milik salah satu bakal calon Bupati Batubara berhenti di badan jalan karena mengalami kerusakan.

Di belakangnya, ada Dump Truk BK 8440 VQ dan Toyota Double Cabin BK 8754 CW yang sama-sama melaju satu arah, juga berusaha mengurangi kecepatan dan berhenti. Dan tiba-tiba, bus RAPI yang datang dari arah yang sama, menghantam Toyota Double Cabin. Akibat benturan keras itu, Toyota Double Cabin kemudian menabrak dump truk. Lalu dump truk menabrak bus Medan Jaya.

M Fadli, sopir mobil ambulans, Senin (19/9) malam mengatakan, Bus Medan Jaya, Mitsubisi Dump Truk dan Toyota Double Cabin BK 8754 CW sebenarnya sudah dalam posisi berhenti.

“Saya lihat sorotan lampu dari belakang dengan begitu cepat datangnya, ternyata sorotan itu berakhir dengan suara dentuman,” ujar Fadli.

Mendengar suara dentuman keras itu, ia kemudian bergegas mencari tahu asal suara tersebut. Ternyata, Bus RAPI berplat BK 7304 HA dari Medan telah menghantam Toyota Double Cabin yang di depannya, sehingga Dump Truk di depannya kembali menghantam Bus Medan Jaya.

Sopir Toyota Double Cabin yang tak ingin namanya disebutkan mengatakan, malam itu mereka hendak pulang ke Kisaran dari Medan.

“Di depan saya berhenti dump truk, lalu saya pun melambatkan. Beberapa detik saja berhenti, tiba-tiba mobil saya tersorong keras. Kami pun berhamburan keluar mobil. Ternyata ditabrak Bus RAPI,” ujarnya.

Pantauan di lokasi kejadian, akibat tabrakan beruntun tersebut arus lalu lintas di jalinsum Desa Dadi Mulyo Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, itu sempat mengalami kemacetan sepanjang satu kilometer dari arah Medan menuju Kisaran. Begitu juga dari arah sebaliknya. Namun berkat kesigapan Petugas Sat Lantas Polres Asahan, macet dalam waktu tidak terlalu lama langsung terurai.

Akibat tabrakan beruntun itu, salahseorang penumpang mobil double cabin mengalami luka ringan.

Sementara Bus Medan Jaya dan bus RAPI harus memindahkan penumpangnya ke bus lain untuk melanjutkan perjalanannya. Sedangkan sopir Bus RAPI langsung melarikan diri.

Kanit Laka IPDA S Tambunan di lokasi menerangkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan beruntun tersebut. “Keempat mobil yang terlibat tabrakan beruntun sudah diamankan,” katanya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment