19.7.19

Gudang Obat RS Horas Insani Siantar Terbakar, Pasien Panik



TobaTimes - Pasien di Rumah Sakit Horas Insani mendadak panik dan berlari keluar setelah mengetahui terjadi kebakaran di gudang farmasi, Kamis (18/7) sekira pukul 00.30 WIB.

Gudang Obat RS Horas Insani Siantar Terbakar, Pasien Panik
Kebakaran itu diduga akibat adanya arus pendek dari ruang farmasi dan kamar mayat. Menurut pengakuan saksi mata yang merupaka keluarga pasien di rumah sakit tersebut menceritakan, awalnya ia melihat kepulan asap yang cukup besar dari salah satu ruangan gedung warna putih berlantai tiga tepatnya di samping IGD. Ruangan itu merupakan tempat penyimpanan obat-obatan farmasi dan penyimpanan jenazah.

Melihat ada asap tebal, spontan saja ada teriakan kebakaran dan menghebohkan penghuni rumah sakit. Sementara pihak rumah sakit dengan cepat menelepon petugas pemadam kebakaran Pemko Siantar dan STTC.

Beberapa menit kemudian, sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Mereka langsung memadamkan api dari ruangan sumber api.

Sedangkan sejumlah pasien dan keluarga pasien tampak keluar dari gedung karena takut terjadi apa-apa.

Sementara para perawat juga sibuk mengevakuasi pasien. "Tuhan tolong lah kami Tuhan. Cepat-cepat lah padamkan apinya,” ujar salah satu keluarga pasien yang histeris melihat peristiwa itu.
Tidak beberapa lama, api di ruangan farmasi berhasil dipadamkan dan tidak sempat mengenai ruangan lainnya.

Menurut salah seorang pegawai RS Horas Insani, sumber api itu berasal dari ruang farmasi. Pada saat kejadian, ruangan itu dalam keadan kosong dan hanya berisi obat-obatan dan buku-buku.

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultum membenarkan kejadian tersebut. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment