18.9.16

Espanyol vs R Madrid, Trik Rotasi Pemain


TobaTimes-Real Madrid tak punya banyak waktu untuk menikmati istirahat usai pertandingan berat melawan Sporting Lisbon di Liga Champions (15/9). Pasukan Zinedine Zidane sudah harus bertempur melawan Espanyol pada minggu ke empat La Liga, Senin (19/9) dinihari.

Gerard Moreno.
Pertandingan ini akan digelar di markas Espanyol, Cornella de Llobregat, markas Espanyol. Meski bertindak sebagai tamu, Madrid dalam kondisi mental yang lebih bagus jelang laga ini. Lima pertandingan kompetitif terakhir, El Real sekalipun belum pernah kalah. Selalu menang. Sementara Espanyol justru sebaliknya. Mereka belum pernah menang.

Kondisi ini berkebalikan jika dilihat dari kebugaran pemain. Karim Benzema dan kolega harus bermain di Liga Champions di tengah pekan. Sementara para pemain Espanyol bisa fokus berlatih dan menyiapkan diri untuk pertandingan.

Satu-satunya solusi untuk Madrid adalah melakukan rotasi pemain. Zidane harus bijak dalam melakukan rotasi. Jangan sampai hal ini justru mereduksi kekuatan Madrid di atas lapangan. Pemilihan pemain harus tepat.

Gareth Bale yang mendapatkan cedera saat melawan Sporting bisa diistirahatkan. Marco Asensio bisa menggantikan posisinya. Selain itu, juga ada nama Lucas Vazquez sebagai opsi lain. James Rodriguez dan Matteo Kovacic juga layak untuk mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Danilo dan Pepe yang tidak bermain di Liga Champions juga bisa diandalkan oleh Zidane untuk laga ini. Menilik kualitas para pemain pelapis, rasanya Madrid masih bisa unggul atas tuan rumah yang juga tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Pelatih Quique Sanchez Flores tak bisa menurunkan jenderal lapangan tengah Javi Fuego. Ia harus menjalani akumulasi kartu merah. Kondisi ini membuat klub asal Katalan hanya bisa menaruh harapan pada duet Pablo Piatti dan Gerard Moreno.

Keduanya adalah motor serangan tim dan tumpuan dalam mencetak gol. Piatti sudah mencetak dua gol, sementara Gerard Moreno satu gol lebih banyak. Kecepatan Moreno dikombinasikan dengan visi bermain Piatti bisa menjadi ancaman yang serius untuk lini belakang Real Madrid.(TT/int)

Espanyol (4-4-2):
D Lopez
J Lopez, D Lopez, O Duarte, V Sanchez
H Perez, M Roca, J Jurado, P Piatti
L Baptistao, G Moreno.

R Madrid (4-3-3):
K Casilla
Marcelo, R Varane, Pepe, Danilo
Casemiro, M Kovacic, J Rodriguez
M Asensio, K Benzema, C Ronaldo.

0 comments:

Post a Comment