20.8.16

Pemko Tanjung Balai Terima Bantuan Rp500 Juta untuk Perbaikan Pasca Kerusuhan

TobaTimes-Pasca terjadinya kerusuhan yang mengakibatkan dirusak dan dibakarnya 12 rumah ibadah, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menerima bantuan untuk perbaikan rumah ibadah sebesar Rp500 juta dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pusat dari Jakarta.

Walikota Tanjungbalai M Syahrial menerima bantuan dari Ketua FKUB Edi Kusumah.
Bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua FKUB Pusat Dr Edi Kusumah SH MH kepada Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH di Aula II Kantor Walikota Tanjungbalai, Jumat (19/8).

Menurut Dr Edi Kusumah SH MH, bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama dan koordinasi yang dilakukan oleh Walikota Tanjungbalai dengan para pengusaha dan donatur lintas etnis yang ada di Jakarta, Medan dan beberapa daerah lainnya.

Menurut Edi Kusumah, bantuan tersebut ditujukan untuk perbaikan sejumlah rumah ibadah di Kota Tanjungbalai seperti Masjid, Vihara dan Gereja. Usai menerima bantuan dana tersebut, Walikota Tanjungbalai M Syahrial juga mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi seluruh donatur di seluruh Indonesia atas partisipasi dan bantuan yang diberikan tersebut.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus FKUB Pusat yang telah mengkoordinir pengumpulan dana bantuan tersebut.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungbalai mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala perhatian dan kerjasama yang telah diberikan ini. Semoga kiranya, bantuan ini dapat kami manfaatkan sebagaimana mestinya terutama dalam upaya peningkatan kerukunan umat beragama di Kota Tanjungbalai sebagai perwujudan dari visi dan misi Pemerintah Kota Tanjungbalai menuju Tanjungbalai bersih yakni berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis," ujar Walikota M Syahrial.

Hadir juga dalam acara penyerahan bantuan tersebut Wakil Walikota Drs H Ismail, pengurus FKUB Pusat DR.HC Susanto, Ustadz Muhammad Andar Hakim dan rombongan, Ketua FKUB Kota Tanjungbalai, Ketua MUI Kota Tanjungbalai, para staf ahli, mewakili Dandim 0208/Asahan, Kepala BNNK Tanjungbalai, Wakapolres Tanjungbalai, para camat, para lurah dan pimpinan SKPD se Pemko Tanjungbalai serta para pengurus rumah ibadah se Kota Tanjungbalai. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment