16.8.16

58 Anggota Paskibra Palas Dikukuhkan

TobaTimes- Sebanyak 58 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk upacara peringatan HUT ke-71 RI dikukuhkan Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO), Senin (15/8). 
 
Bupati Palas H Ali Sutan Harahap memberikan selamat kepada anggota Paskibra usai dikukuhkan, Senin (15/8)
Upacara pengukuhan yang digelar di Gedung Nasional Sibuhuan itu turut dihadiri Wabup drg Ahmad Zarnawi Pasaribu, Plt Sekda Syamsul Anwar Lubis SE, pimpinan SKPD, Perwira Penghubung Kapten Inf J Sidabutar, Danramil 08 Barumun Kapten Inf Fahri Batubara, Kapolsek Barumun AKP Sammailun P SH, Kabag Humas Drs Irwan Hasibuan dan pelatih Paskibra dari Koramil 08 Barumun Serma Aman P Nasution dan Serka HP Siregar beserta undangan lainnya. 

Sebelum dikukuhkan, para calon anggota Paskibra dituntun mengucapkan Ikrar janji dan sumpah di hadapan bupati. Selain itu, para pengibar bendera terbaik utusan masing-masing sekolah menengah ini  juga melakukan penciuman bendera pusaka sebagai wujud kecintaan akan bendera Negara tersebut. 

"Dengan ini, saya mengukuhkan anak-anak kami sebagai pengibar bendera pusaka 2016. Semoga anak-anak kami senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik, juga nantinya menjadi putra-putri purna paskibra Indonesia yang berbakti dan berprestasi," kata Bupati. 

Di kesempatan itu, TSO juga menyematkan selendang pada Ketua Paskibra asal SMAN 1 Barumun Assidiki Afandi Siregar. Hingga hari H pengibaran bendera merah putih di lapangan MTsN Sibuhuan Rabu mendatang, ke-58 anggota Paskibra masih dalam karantina di hotel Marwah Sibuhuan. (int)

0 comments:

Post a Comment