20.8.16

Kantor Lurah Dimaling, Beras Madani untuk 290 KK Hilang

TobaTimes-Kantor Lurah Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjungbalai, Jumat (19/8) dibobol maling. Ratusan kilogram jatah beras Madani untuk 290 kepala keluarga (KK) warga miskin hilang.

Ilustrasi
Lurah Muara Sentosa Hadi Lubis melalui Kepala Lingkungan IV Muklis membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Muklis, pagi hari saat ia kembali dari mengantar anaknya ke sekolah ia ditemui oleh Atan.

Atan mengatakan, saat itu pintu kantor lurah seperti bekas dicongkel orang. Lalu Muklis bersama Atan mendatangi kantor lurah dan memeriksanya. Ternyata benar, pintu kantor lurah rusak seperti ada bekas congkelan. Atan dan Muklis lalu masuk ke dalam kantor dan melihat ke dalam kantor untuk memeriksa.

Saat keduanya berada di dalam kantor lurah baru diketahui ternyata ada 6 goni ukuran 50 kg beras madani yang akan dibagikan kepada warga miskin di kelurahan tersebut hilang.
Kemudian Atan dan Muklis melaporakan masalah tersebut kepada Sekretaris Kelurahan (Seklur) Tiansyah Saragih.

Dari laporan itu Atan dan Muklis, Tiansyah melakukan pengecekan. Kemudian Tiansyah membuat laporan ke Polsek terdekat. Muklis menambahkan, hilangnya 6 goni beras Madani diperkirakan kerugian Rp321 juta beras tersebut merupakan jatah masyarakat Kelurahan Muara Sentosa untuk 290 KK.

Muklis menambahkan, agar tidak terulang lagi kehilangan beras Madani, lurah telah memerintahkan untuk membuat pintu besi agar lebih aman. Karena selain beras, di dalam kantor juga banyak peralatan.

Menurut Muklis, selain hilangnya beras di kantor lurah, rumah masyarakat di wilayah tempat tinggalnya juga sering dimasuki maling.

Saipul, salah seorang warga Jalan Sei Pemali, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjungbalai, mengatakan, memang di wilayah mereka aksi pencurian sangat sering terjadi. Saipul menambahkan, menjelang bulan puasa lalu, tepatnya bulan Juni, satu goni beras ukuran 10 Kg, satu kain sarung milik ibunya hilang dari rumah. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment