16.8.16

Waspada! Maling Menyaru Penjual Kartu HP

TobaTimes-Untuk melancarkan aksinya, tiga orang maling menyaru sebagai penjual kartu handphone (HP) yang datang bertamu ke rumah-rumah.


Seperti yang dialami Rinal (35), warga Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, kehilangan satu unit HP di rumahnya saat tiga orang pria datang bertamu menawarkan kartu paket HP. Peristiwa itu berlangsung, Sabtu (13/8) sekira pukul 18.45 WIB.
Saat itu, Rinal sedang di ruang tamu. Kondisi pintu depan dalam keadaan terbuka. Tiba-tiba tiga orang pria datang bertamu dengan menawarkan kartu paket HP. “Pas datang ketiga pria itu menawarkan kartu paket HP. Mereka itu bicara sama orangtuaku,” ujarnya.
Saat mereka sedang asyik bicara, salah seorang pelaku mengambil HP yang sedang di cas di ruang tamu. Setelah HP tersebut berhasil diambil, mereka langsung permisi pergi pulang.
“Setelah mereka pulang baru aku sadar HP di ruang tamu sudah hilang. Mereka datang mengendarai Honda Spacy,” katanya.
Dengan harapan ketiga pelaku bisa ditangkap, Rinal melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Siantar.
Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto SIK MTTA melalui Kasubag Humas AKP Isril Noer, mengatakan, telah menerima laporan korban.
“Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku. Kalau ada hal yang serupa terjadi, kita imbau agar masyarakat segera melaporkannya kepada petugas kepolisian terdekat,” tukasnya. (int)

0 comments:

Post a Comment