17.8.16

Indonesia Raya Berkumandang, Bendera Tak Naik, Paskibaraka Menangis

TobaTimes-Peristiwa menyedihkan terjadi apada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71 di Tanah Lapang Hj Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu (17/8) sekira pukul 10.30 WIB.


Ketika lagu Indonesia Raya sudah mulai dinyanyikan, Bendera Merah Putih tak kunjung dinaikkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paasskibraka). Hingga lagu selesai, bendera masih berada di bawah.

Insiden itu membuat panitia panik terutama para alumni Paskibraka yang juga mengikuti proses upacara bendera. Pasukan Paskibraka kemudian membetulkan pemasangan bendera dan akhirnya lagu Indonesia Raya kembali diulang dan sang saka merah putih berhasil dinaikkan.

Peristiwa membuat para personil sedih. Sejumlah Paskibraka tampak menangis. Jalannya upacara berlangsung sedih karena seluruh personil Paskibraka yang bertugas tak bisa menahan tangis. Mereka tersedu-sedu sembari berpelukan. Alumni Paskibraka atau yang disebut Purna Paskibraka juga terlihat menangis.

Namun, Purna Paskibraka memberikan semangat kepada para Paskibraka. Warga, Pegawai Nageri Sipil (PNS) yang menghadiri acara pun turut memberikan semangat. "Tenang. Tenang. Itu bukan salah kalian. Semangat. Kalian sudah melakukan yang terbaik. Jangan menangis," teriak sejumlah orang yang menghadiri acara. (metrosiantar.com/int)

0 comments:

Post a Comment