14.8.16

Usut Aktor Intelektual Pemerkosa Siswi SMA Tanjungbalai

TobaTimes-Aksi masyarakat Tanjungbalai mendesak diusut tuntas aktor intelektual kasus trafficking, narkoba dan pemerkosa hingga tewasnya DNA, salah seorang siswi SMAN di Tanjungbalai terus mengalir.


Masyarakat Tanjungbalai membuat pernyataan sikap dengan membubuhkan tandatangan yang terpajang di pagar Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah atau Lapangan Pasir Jalan Pahlawan Tanjungbalai. Aksi solidaritas dan dukungan moril ini menjadi tontonan dan perhatian warga yang melintas di kawasan tersebut. Warga yang melintas terutama anak sekolah baik SD, SMP dan SMA singgah dan membaca isi tulisan yang ada pada sepanduk.

Adapun isi spanduk: Kami masyarakat Kota Tanjungbalai meminta kepada Bapak Kapolres mengusut tuntas aktor intelektual kasus trafficking, narkoba dan pemerkosa, kematian DNA. Anak dibawah umur yang merupakan salah seorang Siswi SMAN Tanjungbalai.

Ratusan warga silih berganti berdatangan dengan mengunakan spidol turut membubuhkan nama dan tandatangan sebagai rasa simpatik dan dukungan agar kematian DNA diusut hingga tuntas.

Penyebab kematianya berawal dari narkoba yang disungguhkan kepada korban hingga meninggal dunia hingga dugaan pemerkosaan yang dialami korban. “Perbuatan para pelaku sangat biadab. Bagaimana anak sekolah disuguhi pil ekstasi. Saat kondisi tidak sadar juga masih diperkosa. Kita meminta polisi segera mengungkap kasus ini termasuk menjatuhkan hukuman seberat-beratnya terhadap 4 tersangka,” jelas seorang ibu yang akrab disapa Bunda.

Beberapa siswa lainnya yang ditemui saat membubuhkan tandatangan juga menyebutkan agar polisi segera menangkap aktor intelektual kasus tarfficking, nerkoba dan kematian DNA. “Kasus ini sebenarnya sangat panjang karena terkait dugaan tarfficking, narkoba, kekerasan anak hingga kematian DNA yang tidak wajar,” ungkap salah seorang siswi SMA berseragam pramuka.

Senada warga lainnya, Ade Agustami Lubis SH MH Ade meminta dengan tegas aparat hukum Polri, Kejaksaan dan Peradilan Tanjungbalai mengusut tuntas pelaku kekerasan terhadap anak dibawah umur, kasus narkoba hingga menyebabkan kematian. “Para tersangka sesuai pemeriksaan dikenakan hukuman berat dan maksimal,” tandas Ade, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Posbakumadin Sumatra Utara cabang Tanjungbalai. (bbs/int)

0 comments:

Post a Comment