19.9.16

Kepala SMPN 7 Tanjungbalai Sering Bolos

Ilustrasi bolos.
TobaTimes-Kepala SMPN 7 dilaporkan sering bolos. Orangtua murid protes, karena kepala sekolahnya sering bolos, proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di sekolah tersebut menjadi terganggu.

Demikian disampaikan salah seorang orangtua siswa SMPN-7, Sabtu (17/9). Dalam beberapa bulan terakhir ini, anak-anak mereka mengaku sering tidak belajar karena guru-gurunya malas mengajar pada saat kepala sekolah tidak masuk.

Mereka juga sudah beberapa kali mencoba menghubungi kepala sekolahnya, namun tidak berhasil karena jarang masuk.

Mengenai Kepala SMPN 7 dilaporkan sering bolos juga sampai ke telinga Ketua Komite SMPN 7 Kota Tanjungbalai Buyung Pohan.

Ditanya tentang kinerja Kepala SMPN 7, Buyung mengatakan, jangankan mengurus sekolah, pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) juga menurutnya tidak jelas.

"Saya juga sudah sering mendengar laporan pengaduan terkait dengan seringnya Kepala SMPN 7 itu tidak masuk. Bahkan, laporan tentang pengelolaan dana BOS untuk tahun 2016 ini, tidak pernah saya tandatangani. Tidak jelas apa masalahnya," keluh Buyung.

Buyung yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungbalai ini meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai agar mengevaluasi kinerja Kepala SMPN 7 tersebut.

Menurut Buyung, apabila dibiarkan berkepanjangan, proses kegiatan belajar mengajar di SMPN 7 dikhawatirkan akan mempengaruhi semangat belajar para siswanya. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment