3.9.16

Polisi Berduel Tangkap Pengedar Ganja

TobaTimes-Alfa Lubis (36) bersama dua rekannya Martin dan seorang marga Sihombing, dibekuk petugas Sat Narkoba Polres Siantar dari depan Kafe Dian, di Jalan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (2/9) sekira pukul 14.45 WIB.

Ilustrasi.
Ketika ditangkap, petugas menyita satu ons ganja siap edar di dalam tas ransel warna hitam, bahkan petugas turut menyita satu paket sisa sabu bersama mancis dan alat bong. Saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan diruangan satuan reserse narkoba Polres Siantar.

Awalnya petugas yang menyamar sebagai pembeli, memesan satu ons ganja dari pelaku Alfa. Sesuai kesepakatan lokasi transaksi dijanjikan di depan Kafe Dian yang hanya berjarak 150 meter dari kediaman Alfa.

Tak berapa lama petugas yang menyamar datang menemui pelaku Alfa yang sudah duluan menunggu di lokasi sambil membawa tas ransel berwarna hitam di dalamnya berisi ganja.
Selanjutnya petugas menyerahkan uang sebanyak Rp150 ribu, kemudian pelaku Alfa membuka tas ransel guna menyerahkan ganja.Namun saat itu juga petugas membuka penyamarannya.

Begitu tahu pembelinya petugas dari kepolisian, pelaku Alfa langsung melakukan perlawanan berusaha kabur. Petugas bahkan sampai bergumul dengan pelaku Alfa di lokasi. Namun usaha Alfa melarikan diri hanya sia-sia saja karena berhasil dilumpuhkan sama petugas.

Setelah diinterogasi, pelaku Alfa bernyanyi kalau sebagian ganja disimpan di rumah temannya Martin dan Sihombing, sehingga petugas langsung melakukan pengembangan. Upaya pengembangan tidak berjalan sia-sia, karena petugas berhasil meringkus Martin dan Sihombing dekat kedai Ecis, Gg Cinta Pohan, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba.

Sewaktu dilakukan penggeledahan, dari pelaku Martin dan rekannya Sihombing didapati sisa sabu satu paket dan alat bong serta mancis, kemudian disita sebagai barang bukti. Selanjutnya Alfa dan Martin serta Sihombing diboyong ke markas Satuan Narkoba Polres Siantar.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP Bambang Suryo Waskito saat dikonfirmasi, membenarkan penangkapan ketiga pelaku. "Tadi kita tangkap dan masih diperiksa.Barbut ganja dan sabu sudah diamankan," tegas AKP Bambang. (int)

0 comments:

Post a Comment