2.9.16

6 Camat di Paluta Gelar Acara Sertijab

TobaTimes-Sebanyak enam camat di Kabupaten Paluta serahterima (sertijab). Keenam camat tersebut yakni Camat Padang Bolak, Halongonan, Dolok, Simangambat, Padang Bolak Julu dan Batang Onang.

Acara sertijab Camat di Paluta
Di Kecamatan Padang Bolak sertijab dilakukan dari pejabat lama H Amrin Junirman Siregar kepada camat baru Ali Ja’far Harahap. Camat Halongonan dari Agus Perwira Sakti Hasibuan kepada M Kaddafi Nasution. Camat Dolok dari Aris Muda Dongoran kepada Gontar Syahputra Panjaitan. Camat Simangambat dari Ongku Bangsawan Hasyim kepada Malim Perdana Kusuma Lubis.

Camat Padang Bolak Julu dari Hilaluddin Daulay kepada Rusli Hasibuan dan Camat Batang Onang dari Lailar Rusdy Nasution kepada Darman.
Sertijab yang dilakukan merupakan lanjutan dari Pelantikan Camat berdasarkan Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor: 821.2/391/ K/ 2016 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari Jabatan Administrator di lingkungan Pemkab Paluta tanggal 22 Agustus 2016.

Camat Batang Onang Darman kepada sejumlah wartawan mengatakan, sebagai camat, dia bertugas untuk melaksanakan kewenangan pemerintah yang diberikan bupati dalam menangani sebagian urusan otonomi daerah juga menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.

Darman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Tapem di Sekretariat Pemkab Paluta itu menambahkan, tugas camat selanjutnya adalah mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, upaya menyelenggrakan ketentraman dan ketertiban umum, penerapan dan penegakan peraturan Perundang-undangan, pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum dan mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan.

“Selain itu, membina penyelenggaraan pemerintahan desa dan/atau kelurahan, melaksanakan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan/atau yang belum dapat dilaksanakan pemerintahan desa atau kelurahan,” ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh kalangan agar bekerjasama dalam hal pelaksanaan setiap program kecamatan yang akan dilaksanakan ke depannya serta mendukung setiap program dan tujuan dari kecamatan itu sendiri.

Sementara, Camat Halongonan M Kaddafi Nasution mengajak semua elemen masyarakat baik itu tokoh pemuda maupun tokoh adat untuk bergandengan tangan, bahu membahu dalam membangun Kecamatan Halongonan agar peningkatan pencapaian pembangunan dapat terlaksana serta tercapai dengan baik.

Dia juga menyadari, jabatan camat bukanlah pekerjaan mudah. “Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Halongonan,” ungkapnya. (int)

0 comments:

Post a Comment