31.8.16

Rumah Habis Terbakar, Pemiliknya Pingsan

TobaTimes-Rumah Jumiati (49), salah seorang janda warga Huta IV, Nagori Bandar Masilam II, Kecamatan Bandar Masilam, ludes dilalap api. Penyebab kebakaran diduga karena kompor gas dalam kondisi menyala pada saat korban meninggalkan rumahnya hendak pergi ke ladang.

Ilustrasi.
Sesuai informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Selasa (30/8) sekira pukul 10.45 WIB. Sebelum peristiwa, Jumiati pergi meninggalkan rumah dan pergi keladang untuk mencari berondolan sawit. Tak beberapa lama, korban pun pulang kerumah hendak beristirahat.

Sesampainya didepan rumahnya, korban sontak terkejut dan langsung jatuh pingsan setelah melihat rumahnya yang terbuat dari dinding tepas beratapkan rumbia, sudah hangus terbakar. Korban pun terkapar tak sadarkan diri.

Melihat korban jatuh pingsan, sejumlah masyarakat setempat yang sebelumnya sudah berupaya memadamkan api memberikan pertolongan. Namun, kondisi rumah tak dapat diselamatkan dan usaha masyarakat tidak berhasil, karena rumah tersebut terbakar sangat cepat disebabkan dinding tepas atap rumbia yang diketahui sangat mudah terbakar. Hanya saja, tidak ada korban jiwa atas insiden itu.

Di waktu dan di lokasi yang sama, masyarakat langsung memberitahukan kepada pihak kepolisian. Tak beberapa lama, personel dan Kapolsek Perdagangan pun tiba di lokasi.

Kapolsek Perdagangan AKP Asmara menerangkan, sesuai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan oleh pihaknya, penyebab kebakaran diduga api bersumber dari kompor gas yang menyala pada saat korban pergi meninggalkan rumahnya.

"Yang terbakar adalah satu unit rumah korban beserta isinya. Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp20 juta," jelas Kapolsek.(int)

0 comments:

Post a Comment