28.8.16

76 Kasek di Labuhanbatu Dilantik

TobaTimes-Sebanyak 76 kepala sekolah (Kasek) mengikuti pelantikan yang dilakukan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap di Aula Diklat BKD Labuhanbatu, Jumat (26/8).

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap saat melantik 76 orang Kepala Sekolah di aula Diklat BKD Labuhanbatu.
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati No.821.24/2856/BKD-II/2016 Tanggal 25 Agustus 2016 tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Pangonal Harahap pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat fungsional mengatakan, perpindahan tempat kerja merupakan suatu hal yang sangat wajar. Hal ini utamanya dilakukan dalam rangka memberikan penyegaran yang memang sangat diperlukan guna menciptakan pola kerja yang lebih efisien dan tepat guna.

Oleh karena itu kepada kepala sekolah yang diambil sumpahnya dan dilantik, ditegaskan bahwa hal yang pertama yang harus dilakukan adalah memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercayakan kepada saudara. Selain pemahaman akan tugas, disiplin juga memiliki kedudukan penting dalam keberhasilan kerja.

Akumulasi dari pemahaman tugas, fungsi dan tanggung jawab serta kedisiplinan tersebut yang akan membentuk saudara menjadi aparatur sekaligus pendidik yang berkualitas. “Saya yakin apabila kondisi ini telah terbentuk dan terpatri dalam sanubari saudara, maka dimanapun saudara ditempatkan, tetap akan dapat berperan dengan baik, dan seberat apapun tugas yang dibebankan pada saudara, insya Allah akan dapat diselesaikan dengan baik pula. Disinilah letak hakiki dari pengabdian kita sebagai Aparatur Sipil Negara, yakni sebagai perencana, pelaksana dan pengawas khususnya di bidang pendidikan,” jelas Pangonal Harahap.

Dalam kesempatan itu Pangonal Harahap berharap kepada yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan mencermati setiap perubahan serta tuntutan jaman yang ada, kedudukan saudara sebagai Kepala Sekolah bisa dikatakan sebagai “top manager” yang harus mampu menyerap, mengayomi setiap aspirasi dan masukan yang disampaikan bawahan saudara ataupun yang muncul ditengah masyarakat dengan setiap kebijakan yang diambil.

Dari 76 orang Kepala Sekolah yang diambil sumpahnya dan dilantik tersebut, diantaranya Nurbaini Jabatan Lama Guru SD Negeri 115522 Siluman Kecamatan Bilah Barat, jabatan baru sebagai Kepala Sekolah di SD tersebut. Kemudian Siti Habsyah SPd jabatan lama sebagai Guru SD Negeri 112137 Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara dan jabatan baru dilantik sebagai Kepala Sekolah di SD tersebut. Sedangkan Hj Khairiyah Harahap hanya pindah tugas dari jabatan lama sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 112138 Rantauprapat, sekarang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 112144 Siringo-Ringo Kecamatan Rantau Utara. (int)

0 comments:

Post a Comment