29.8.16

Di Tanahjawa, Ephorus HKBP Resmikan Gedung Sekolah Minggu & TK

TobaTimes-Ephorus HKBP Pdt Wiliem TP Simarmata MA meresmikan pemakaian gedung sekolah Minggu dan TK HKBP Muara Mulia Tanah Jawa, Sabtu (27/8) siang. Dengan peresmian tersebut, ke depan diharapkan anak-anak Sekolah Minggu dan TK akan menjadi masa depan gereja.

Ephorus HKBP foto bersama anak-anak sekolah Minggu.
Pdt Wiliem TP Simarmata  MA dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepedulian Mayjen TNI Sumiharjo Pakpahan  dalam  pembangunan gedung Sekolah Minggu dan TK di tanah kelahirannya. Kini anak-anak Sekolah Minggu dan TK bisa merasa nyaman belajar di gedung yang  baru. Seiring dengan peningkatan  fasilitas kegiatan belajar mengajar, diharapkan kedepannya anak-anak Sekolah Minggu bisa menjadi masa depan gereja. Mereka akan tumbuh kembang sebagai generasi muda yang pintar dan takut akan Tuhan.

Sementara itu, Mayjen TNI Sumiharjo putra kelahiran Nagori Muara Mulia Tanah Jawa dalam  sambutannya mengajak para jemaat dan untuk sama -sama peduli pendidikan anak-anak Sekolah Minggu dan TK.  “Mari sama-sama kita majukan pendidikan anak-anak Sekolah Minggu HKBP Muara Mulia Ressort Muara Mulia distrik XXIV Tanah Jawa. Kelak mereka menjadi cikal bakal pemimpin yang berahlak mulia,” ujarnya.
Mayjen TNI Sumiharjo juga mengimbau kepada seluruh jemaat untuk selalu menjaga kebersihan dan ikut merawat gedung Sekolah Minggu yang baru selesai pembangunannya.

Dalam acara peresmian tersebut, hadir  Wilson Manihuruk mewakil Bupati Simalungun dr JR Saragih dan dalam kesempatan itu Wilson Manihuruk turut menyampaikan kata sambutan.
Sementara itu, Ketua Panitia Palmer Sianturi mengucapkan selamat datang kepada  Ephorus HKBP Pdt Wiliem TP Simarmata MA beserta Mayjen TNI Sumiharjo PakpahanSIP MBA PhD DMS serta rombongan. Diharapkan peresmian gedung Sekolah Minggu merupakan momentum kebangkitan pendidikan di HKBP Muara Mulia Ressort Muara Mulia  Distrik XXIV Tanah Jawa.

Dari pantauan koran ini, acara diawali dengan prosesi. Sesampainya di gerbang gereja, dilakukan acara pengalungan slempang kepada Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA, kemudian  pengalungan slempang mewakili Donateur Mayjen Sumiharjo dilanjutkan yang mewailki Bupati Simalungun JR Saragih. Pengalungan Slempang juga diberikan kepada Praeses XXIV Tanah Jawa Pdt V Sihotang STh dan Ketua Panitia Palmer Sianturi.

Pada acara tersebut, hadir juga Pdt HKBP Resort Hutabayuraja Mangantar Tambunan STh MTh yang juga  calon Prases HKBP yang akan dipilih pada Sinode Godang September akan datang. (int)    

0 comments:

Post a Comment