28.8.16

Siswi SMA Hamili Gurunya, Malah Dapat Rp79 Miliar

TobaTimes-Seorang siswa SMA di Redland, John BB Doe (nama samaran) menghamili gurunya, Laura Whitehurst (31) hingga melahirkan anak. Namun, sisiwa tersebut bukannya mendapat hukuman, dia justru menerima uang kompensasi sebesar 6 juta dolar AS atau hampir Rp 79 miliar.

Ilustrasi.
Laman Mirror.co.uk melaporkan, Kamis (25/8/2016) bahwa siswa SMA itu menjalin hubungan asmara dengan gurunya sejak berusia 16 tahun. Setelah beberapa kali melakukan hubungan badan, Laura Whitehurst pun hamil.

Laura, yang dikabarkan juga menjalin hubungan asmara dengan dua siswanya yang lain, dijatuhi hukuman satu tahun penjara usai melahirkan bayi perempuan dari hasil hubungan gelap dengan siswanya.

John BB Doe menyebut pihak sekolah mengetahui hubungannya dengan sang guru. Bahkan, sekolah juga tahu perilaku Laura melakukan pelecehan seks kepadanya, tetapi mereka menutup mata.

Otoritas pendidikan California, AS akan membayarkan kompensasi bernilai jumbo itu setelah siswa itu mengajukan gugatan hukum karena merasa diabaikan dan dilecehkan secara seksual.

Pengacara yang mengajukan gugutan terhadap Redlands Unified School Distrik, Vince Finaldi mengatakan, ini adalah uang kompensasi yang diberikan sebuah intitusi pemerintah dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Kepada harian Redland Daily Facts Finaldi mengatakan, jumlah kompensasi 6 juta dolar itu tidak muncul begitu saja.

“Dari bukti-bukti yang ada sangat cukup untuk menyatakan bahwa otorita yang berwenang mengetahui masalah ini. Pemerintah tak punya pilihan selain membayarkan kompensasi ini,” ujar Finaldi.

Apalagi, kata dia, siswa itu juga harus bertanggung jawab memelihara bayi hasil hubungannya dengan sang guru, Laura Whitehurst.

Sementara itu, Whitehurst hanya menjalani separuh dari vonis 12 bulan penjara yang diterimanya pada Agustus 2013. Awalnya Laura terancam hukuman 29 tahun penjara untuk 41 dakwaan kasus kekerasan seksual yang dilakukannya. Namun, setelah dia mengaku bersalah untuk enam dakwaan, hukuman Laura dikurangi hingga hanya 12 bulan penjara.

Kendati demikian, Laura harus menjalani masa percobaan selama lima tahun dan akan dimasukkan ke dalam daftar pelaku pelecehan seksual.

Laura Whitehurst, yang mengajar bahasa Inggris di SMA Citrus Valley, Redlands ditahan setelah orangtua siswa mengatakan anak mereka adalah ayah dari bayi dari Laura. (int)

0 comments:

Post a Comment