30.8.16

Rehab Kantor Walikota Siantar ‘Telan’ Anggaran Rp1,7 Miliar

TobaTimes-Kantor Walikota Pematangsiantar yang berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat direhab dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,7 miliar. Proyek tersebut dikerjakan CV Sakti Mandiri.

Ilustrasi.
Berdasarkan informasi, selama perbaikan kantor tersebut, Pj Walikota Siantar Dr Jumsadi Damanik berkantor di Rumah Dinas Walikota Pematangsiantar Jalan MH Sitorus. Sementara di kantor Walikota sudah mulai dipasang seng pembatas disekeliling kantor. Sejumlah pekerja sudah membongkar bangunan lama yang hendak direhab.

Dalam papan proyek ini, nama pekerjaan adalah revitalisasi kompleks kantor walikota dengan anggaran sebesar Rp1.742.046.000 yang biayanya diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2016, dengan penyedia jasa kontruksinya adalah CV Sakti Mandiri.

Kabag Humas Pemko Pematangsiantar Jalatua Hasugian saat dikonfirmasi mengatakan bahwa perbaikan tersebut dilakukan karena kondisi bangunan sudah banyak yang rusak dan beberapa tahun terakhir tidak layak untuk dipergunakan. Namun untuk urusan tugas kerja kepala daerah dialihkan ke tempat lain.

“Banyak yang harus direhab karena selama ini juga sudah tidak lagi bisa dipergunakan, paling utama di gedung utama Balai Kota. Banyak yang hampir rubuh. Untuk saat ini walikota bertugas di rumah dinasnya. Sekda berada di ruang bagian umum untuk sementara,” ucapnya. (ms/int)

0 comments:

Post a Comment