28.8.16

Ath Bilbao vs Barcelona, Kado untuk Messi

TobaTimes-LAGA pekan kedua yang akan dijalani Barcelona di La Liga musim ini akan menjadi sesuatu yang istimewa untuk Lionel Messi. Pasalnya, laga yang akan digelar pada Senin (29/8) dinihari akan menandai penampilan Messi di di liga yang ke-350.

Lionel Messi
Jika Barca rekan yang baik bagi Messi, mestinya harus memberikan hadiah pada pemain bintangnya tersebut. Tentu saja, hadiah terindah untuk pemain adalah kemenangan.

JIka melihat sejarah pertemuan antara dua kubu, Barca bisa mewujudkan kemenangan yang diharapkan, bahkan kemenangan indah. Terbukti dalam lima pertemuan terakhir, tim Catalan tak pernah kalah dari Athletic Bilbao. Rata-rata gol yang tercipta pun tak sedikit jika pertemuan ini terjadi di La Liga; tercatat dalam enam pertemuan terakhir, rata-rata Barca bisa mencetak lima gol ke gawang Bilbao.

Meskipun ini masih tahap awal musim, namun Barca sudah menunjukkan bahwa mesin mereka sudah panas. Menghadapi Real Betis di pertemuan perdana, pasukan Luis Enrique menang besar dengan skor 6-2. Mungkin saja kemenangan besar seperti itu akan kembali terulang pada pekan ini.

Bertandang ke markas Bilbao di San Mames, akan ada sedikit yang berbeda dalam skuat Barca. Claudio Bravo yang biasanya berdiri di bawah mistar gawang Barca, tak akan ada lagi di sana karena telah pindah ke Manchester City. Meskipun telah mendatangkan Jasper Cillessen, tapi penjaga gawang yang musim-musim lalu digunakan untuk menjalani Liga Champions dan Copa del Rey, Ter Stegen, sepertinya akan menjadi pilihan utama untuk pertandingan nanti.

Tiga penyerang Barca yang biasanya dihuni trio MSN, juga akan mengalami perubahan. Neymar dipastikan tak ada dalam skuat karena masih menjalani liburan setelah bertarung bersama Brasil di Olimpiade 2016. Arda Turan yang tampil bagus di awal-awal musim ini, diprediksi akan kembali turun menggantikan peran pemain Brasil tersebut.

Sementara itu bagi tuan rumah, pertemuan ini akan menjadi tantangan berat. Pada laga perdana, mereka sudah kalah lawan Sporting Gijon. Jika klub berjuluk The Lions ini ingin kembali menjadi lima besar di klasemen seperti musim lalu, maka mereka dituntut untuk kembali ke jalur kemenangan.

Namun menjaga gawang dari serangan Barca bukan urusan mudah bagi kubu Ernesto Valverde. Dari 37 pertemuan, Bilbao hanya sekali mencatatkan clean sheet. Oleh sebab itu, jika ingin mendapat poin, maka lini pertahanan harus menjadi fokus Bilbao ketika menghadapi juara bertahan La Liga ini.(bn/int)

Live beIN Sports 2
Pukul 01.15 WIB
San Mamés Barria, Bilbao
Wasit: Antonio Miguel Mateu Lahoz

Ath Bilbao (4-2-3-1):
Iraizoz
Marcos, Boveda, Laporte, Balenziaga
Benat, Jose
Susaeta, Garcia, Williams
Aduriz
Pelatih: Ernesto Valverde

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen
Alba, Mascherano, Pique, Roberto
Rakitic, Busquets, Gomes
Turan, Suarez, Messi
Pelatih: Luis Enrique

0 comments:

Post a Comment