11.9.16

Wanita HKI Harus Berperan Aktif Mengokohkan Keluarga Indonesia

TobaTimes-Untuk mengahadapi era globalisasi dan upaya peningkatan ketahanan dan kesejahteraan di dalam keluarga, wanita Huria Kristen Indonesia (HKI) diharapkan dapat terlibat aktif mengkokohkan keluarga Indonesia melalui kegiatan gereja.
Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat MM dan Inang Ellin Seprina Sianipar syukuran ultah bersama anak Zarfat.
Demikian dikatakan Inang Ephorus HKI Ellin Seprina Sianipar pada acara syukuran ulang tahunnya ke-50 bersama anak Panti Asuhan Zarfat HKI di Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/9).

Menurut Seprina Sianipar, perempuan memiliki peran penting dalam pertumbuhan maupun perkembangan keluarga. Rapuh dan rentannya perempuan sangat mungkin juga membuat rapuhnya generasi bangsa selanjutnya.

Fenomena sosok perempuan gereja sebagai pendidik keluarga dan sumber strategis pembangunan moral dan ekonomi bangsa. Menurutnya perempuan masa kini merupakan pilar gereja dan negara, sebagi subjek, tidak hanya menjadi objek dan mampu serta harus berkesempatan menduduki fungsi strategis.

“Perempuan merupakan salah satu elemen penting pembentukan generasi mendatang. Artinya, kualitas generasi mendatang sangat ditentukan oleh bagaimana cara perempuan melaksanakan tugasnya sebagai pendidik pertama dan utama dalam keluarga. Hal ini tentu juga sesuai dengan penetapan Tahun Keluarga HKI,” katanya di hadapan para pengurus PA Zarfat, perwakilan Perempuan HKI dan para pelayan Kantor Pusat HKI.

Pdt Ramayanti Simorangkir MA dalam khotbahnya dari Keluran 17:8-15 mengatakan, kemenangan adalah milik kita, dibarengi konsistensi dan berjuang di dalam Tuhan.  “Inang tetap kuat dan meraih kemenangan di dalam Tuhan,” ungkapnya.

Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing MTh sekaligus mewakili Kantor Pusat menyampaikan, selamat ulang tahun ke-50 dan semoga panjang umur. “Tuhan telah berikan kenangan yang panjang dan berkat serta pertolongan Tuhan yang besar. Tuhan telah memberikan kesetiaan dan kekuatan mendampingi ephorus dalam melayani.

Rudiarman Purba MPd juga menyampaikan selamat ulang tahun kepada inang ephorus dan harapannya tetap menjadi barisan terdepan dalam peningkatan ketahanan dan kesejahteraan di dalam keluarga khususnya di HKI. “Perempuan adalah pilar dalam keluarga,” jelasnya sembari menyumbangkan dari kantor pusat untuk PA Zarfat 1 buah gitar listrik, 1 buah bass, 1 buah gitar akustuik, 1 set sound sistem buatan dapur musik HKI.

Di akhir acara, anak Zarfat menyerahkan tanaman bunga anggrek ungu yang cantik kepada Inang dan Ephorus HKI. Kemudian acara ditutup doa yang dibawakan Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat STh MM.

Hadir dalam acara tersebut, Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing dan ibu Pdt Jansen Simanjuntak MTh MM, Pdt Adventus Nadapdap STh, Pdt Beresman Nahampun STh, Pdt Davit Panjaitan STh, Pdt Sunggul Manik STh, Pdt Albert Habeahan STh, mewakili perempuan HKI St R Silaban, pengurus Panti Asuhan Zarfat, staf Kantor Pusat HKI dan keluarga, personel dapur musik HKI, pengurus dan anak-anak Zarfat. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment