13.9.16

Heboh, Telaga Biru Muncul di Pantai Olang

Walikota Tanjungbalai Syahrial.
TobaTimes-Masyarakat Tanjungbalai mendadak dihebohkan dengan munculnya air berwarna hijau kebiru-biruan di kawasan Pante Olang, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Munculnya kolam air berwarna hijau kebiru-biruan itu menarik perhatian karena air di tempat lain disekitar kolam justru berwarna kuning kotor. Menurut Hisar Panjaitan, kolam tempat munculnya air berwarna hijau kebiru-biruan tersebut adalah bekas galian yang sudah lama.

Namun Hisar Panjaitan mengaku tidak tahu dari mana munculnya telaga biru ini. Setelah menjadi sepekan menjadi buah bibir masyarakat, akhirnya kemunculan "Telaga Biru Dadakan" menarik perhatian dari Walikota Tanjungbalai.

Jumat (9/9) sore lalu, Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH turun meninjau secara langsung lokasi "Telaga Biru Dadakan" yang membuat heboh masyarakat tersebut.

Dalam kunjungan itu, Walikota Tanjungbalai tidak memberikan banyak komentar dan menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada Kantor Lingkungan Hidup. Namun demikian, Walikota Tanjungbalai terlihat berbincang-bincang cukup lama dengan Hisar Panjaitan selaku pemilik tanah tempat munculnya Telaga Biru Dadakan tersebut.

"Saya hanya ingin melihat langsung keberadaan Telaga Biru yang telah membuat heboh masyarakat Tanjungbalai ini. Soal keaslian dan hal-hal lain terkait dengan munculnya Telaga Biru ini, masih diproses di SKPD yang terkait," ujar Walikota singkat.

Hal senada juga diungkapkan Solahuddin Panjaitan, Sekretaris Kantor Lingkungan Hidup Kota Tanjungbalai. Katanya, saat ini pihaknya masih melakukan penelitian terkait dengan kondisi dan asal muasal air yang ada dalam kolam Telaga Biru tersebut.

"Kita sudah mengambil air dari kolam Telaga Biru untuk diteliti lebih lanjut mulai dari asal muasal hingga kualitas airnya. Soalnya, masyarakat juga banyak yang memanfaatkan air dari kolam Telaga Biru ini untuk keperluan sehari-hari," ujar Solahhuddin Panjaitan. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment