14.9.16

Jasad Rizki Sihombing yang Tenggelam di Air Terjun, Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi.
TobaTimes-Setelah dua hari melakukan pencarian, jasad Rizki Sihombing akhirnya ditemukan, Rabu 14 September 2016 dini hari. Rizki hilang dan tenggelam di Air Terjun Turunan Buhit, Nagori Bayu Bagasan, Kecamatan Tanah Jawa.

Dengan demikian, pihak berwajib secara resmi menutup pencarian. Setelah ditemukan, jasad remaja asal Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan tersebut, langsung dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

Sesuai informasi pihak kepolisian di Mapolsek Tanah Jawa, jasad Rizki ditemukan tim pencari dini hari tadi. Saat, tim sudah berencana berhenti melakukan sembari menunggu matahari terbit. Tapi tim tiba-tiba melihat jasad almarhum muncul di permukaan air, tak jauh dari dinding batu di sisi air terjun.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia, mengambang di permukaan air. Kita perkirakan, kemarin jasadnya sempat tersangkut di dasar air terjun sehingga tak langsung ditemukan,” kata Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Anderson Siringoringo.

Mantan Kasat Reskrim Polres Asahan ini mengatakan, setelah ditemukan, polisi langsung melakukan proses identifikasi dan pemeriksaan jenazah sesuai SOP di kepolisian. Selanjutnya, pihak kepolisian menyerahkan jasad almarhum kepada keluarga untuk dibawa ke kampung halamannya guna disemayamkan dan dimakamkan.

“Jasad almarhum sudah dibawa untuk dimakamkan ke Kecamatan Air Joman subuh tadi,” kata Anderson.

Seperti diberitakan, Muhammad Rizky Hidayat Sihombing tiba-tiba tenggelam dan lenyap ketika ia dan teman-temannya mengunjungi air terjun Turunan Buhit untuk berwisata memanfaatkan moment libur Idul Adha, Senin (12/09) lalu.

Saat asyik berenang, sekitar pukul 15.00 WIB, korban yang tengah berenang terlihat blingsatan seperti kelelahan, lalu menghilang ditelan air sungai. (TT/int)

0 comments:

Post a Comment